Disnaker Mesuji Cek Warganya yang Jadi TKI di China

Disnaker Mesuji Cek Warganya yang Jadi TKI di China

Medialampung.co.id - Mewabahnya virus Corona di negara China akhir-akhir ini membuat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mesuji melakukan pengecekan data warga Mesuji yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Dari hasil pengecekan tersebut Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memastikan tidak ada warga Kabupaten Mesuji yang bekerja di negara China, karena dari hasil pengecekan kebanyakan warga Mesuji bekerja di Malaysia dan Taiwan.

“Sudah kami lakukan pengecekan dan tidak ada warga Mesuji yang bekerja di sana (China). Kalau menurut data yang kita punya, tidak ada Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang berasal dari Kabupaten Mesuji bekerja di sana meski begitu pihaknya terus melakukan pemantauan,” kata Kepala Disnaketrans Mesuji Ripriyanto melalui Sekretarisnya  Taufik Widodo.

Dia juga mengatakan, dari data yang dimiliki oleh Disnakertrans, ada beberapa negara yang menjadi tujuan TKI asal Mesuji. “Negara itu Malaysia Brunei Darussalam, Singapura, Taiwan, dan Hongkong. Terdata pada tahun 2019 ada 257 orang dari Mesuji yang bekerja di Taiwan. Selain Taiwan ada Singapura dengan jumlah TKI 46 orang, Malaysia dengan 82 orang, Hongkong 85, dan Brunei Darussalam 2 orang,” bebernya. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: