Diskominfo Lambar Optimis Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi Capai Target

Diskominfo Lambar Optimis Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi Capai Target

Medialampung.co.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lambar optimis target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi pengendalian menara telekomunikasi tercapai 100% sebelum akhir tahun 2021.

“Untuk retribusi pengendalian menara telekomunikasi kita optimis tercapai sesuai dengan target, karena saat ini saja sudah terealisasi Rp256 juta lebih atau 91,44 persen dari target Rp280 juta,” ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Lambar Padang Prio Utomo.

Dipaparkannya, untuk mencapai target retribusi pengendalian menara telekomunikasi sebesar Rp280 juta tersebut, pihaknya telah gencar melakukan penagihan kepada perusahaan telekomunikasi.

“Kita sudah berupaya melakukan penagihan kepada pihak perusahaan dan mudah-mudahan sebelum akhir tahun telah terealisasi 100 persen,” kata dia.

Lanjut dia, adapun jumlah menara di Kabupaten Lambar ada 101 menara telekomunikasi yang tersebar di 15 kecamatan yaitu Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Sukau, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Belalau, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Suoh, Kecamatan Waytenong, Kecamatan Airhitam, Kecamatan Gedungsurian, Kecamatan Kebutebu, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Sekincau, Kecamatan Pagardewa, serta Kecamatan Batuketulis.

“Ada menara telkomsel, XL, indosat, dan menara telekomunikasi lainnya,” imbuhnya. 

Terkait retribusi ini, Padang berharap kerjasamanya dari pihak perusahaan telekomunikasi yang mendirikan menara di Kabupaten Lambar akan membayar retribusi tepat waktu sebelum akhir tahun 2021. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: