Diskes Pesbar Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19

Diskes Pesbar Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19

Medialampung.co.id - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan di aula Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (1/10).

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pesbar Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hi. Audi Marpi, S.Pd, M.M., kepala Diskes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab setempat serta seluruh perwakilan Puskesmas se-Kabupaten setempat.

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, mengatakan hingga kini Pemkab Pesbar terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Bahkan, untuk vaksin Covid-19 yang baru datang kini terdapat sekitar 3.740 dosis. Dengan rincian 700 dosis dari Partai Amanat Nasional (PAN), 1.000 dosis dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan 1.000 dosis dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Selain itu, ada juga 1.040 dosis alokasi dari Kementerian Kesehatan untuk Kabupaten Pesbar, semua vaksin Covid-19 itu baru tiba di Kabupaten Pesbar,” katanya.

Ditambahkannya, rencananya hari ini (kemarin, red) sebagian vaksin akan langsung distribusikan sebanyak 2.040 dosis. Tapi pihaknya masih menunggu dari pemilik vaksin, karena vaksin dari partai politik itu statusnya hanya menitip. Artinya, apakah mereka yang akan melaunching atau ada agenda lainnya dari pihak pemilik vaksin Covid-19 untuk di Kabupaten Pesbar.

“Walaupun kita akan melaksanakan vaksinasi, tapi semua harus ada tahapan dan prosedurnya, karena setiap vaksinasi harus ada dokter dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Pesbar, Audi Marpi, mengatakan bahwa  Kabupaten Pesbar saat ini telah kembali menerima vaksin Covid-19, dan itu tentunya akan segera direalisasikan. Untuk itu, pihaknya juga berharap kepada semua instansi terkait ini dapat menyampaikan laporan-laporan yang sesuai dengan yang telah disampaikan sebelumnya di masing-masing Kecamatan.

“Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi. Kita juga berharap vaksinasi bisa dilakukan secara jemput bola, terutama bagi para pelajar, dan masyarakat umum,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: