Disdukcapil Lampura Jamin Ketersedian Stok E-KTP Hingga Maret 2022

Disdukcapil Lampura Jamin Ketersedian Stok E-KTP Hingga Maret 2022

Medialampung.co.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menjamin dan memastikan tersedianya stok blanko E-KTP dan blangko lainya untuk masyarakat, aman hingga akhir bulan Maret 2022.

Selaku Sekretaris Disdukcapil Lampura, Perdana, didampingi Kasi Pindah Data Bambang, mengatakan Stok blangko E- KTP dan blangko lain nya, pihaknya telah menyediakan stok blangko aman Sampai akhir bulan Februari 2022. Jum'at (7/1).

“Kalau untuk ketersediaan blanko kita jamin cukup di Tahun 2022 ini, sekarang stok yang ada sampai bulan Februari ini, kalau ini kurang nanti diusulkan lagi," ujarnya.

Menurutnya, ketersediaan blanko sebenarnya tidak diturunkan per tahun namun tergantung menipisnya ketersediaan blanko tersebut.

“Jadi blanko ini sebenarnya tidak di drop untuk setahun, tapi kalau misalkan ketersediaan menipis kita minta lagi ke pusat, namun kalau dilihat dari ketersediaan blanko saat ini, insyaallah cukup sampai akhir bulan Februari, nah nanti di Februari 2022, kalau blanko menipis kita minta lagi ke pusat sehingga ketersediaan blanko tetap ada dan tidak menghambat proses pelayanan,” jelas Perdana.

Ditambahkannya, Saat ini yang terutama kita persiapkan Stok Ribbon, yaitu tinta untuk cetak E-KTP nya, 

"Kendala kita tahun lalu masih memakai Dana DAK, namun untuk tahun ini kita menggunakan Dana APBD Lampura, dalam penyediaan Ribbon (Tinta) cetak," terangnya lagi.

Selain itu, Perdana mengungkapkan pelayanan perekaman E-KTP pada tahun 2021 telah mencapai target yaitu 90% .

“Saya berharap di tahun ini semua yang telah ditargetkan juga tercapai, dan segala pelayanan berjalan lancar tanpa hambatan, kita pastinya selalu berupaya dalam melayani masyarakat Kabupaten Lampung Utara secara maksimal,” tutupnya.

Ditambahkan Kasi Pindah Data, Bambang, program jemput bola saat masih berlanjut dengan nama program 'Ketuk Pintu Rumah Warga’, dimana Disdukcapil akan mendatangi rumah warga yang ada kekurangan atau keterbatasan, sehingga dengan demikian warga dapat terbantu.(adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: