Disdikbud Pesawaran Usulkan Pegawai Non PNS Sebagai Penerima BSU

Disdikbud Pesawaran Usulkan Pegawai Non PNS Sebagai Penerima BSU

Medialampung.co.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran sudah mengusulkan data pegawai pemerintah non PNS yang tergabung dalam Persatuan Guru Honor Murni (PGHM) dan Forum Tenaga Honor Sekolah Negeri Indonesia di kabupaten setempat sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Taufan Mohfian mengatakan, pengajuan data tersebut sesuai Surat dari Kemenkeu Nomor S-2027/WPB.08/KP.01/2020 tentang permintaan data pegawai pemerintah non PNS tertanggal 28 Agustus

"Sudah kita tindak lanjuti dengan mengajukan data tenaga pendidik ke pemerintah pusat melalui BPKAD," ungkap Taufan mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pesawaran Pauzan Suadi, Selasa (29/9).

Terpisah, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesawaran Iswanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan data bagi pegawai pemerintah non PNS yang terdaftar di BPJS TK sebanyak 2423 orang dan saat ini sudah menerima BSU untuk dua bulan total sebesar Rp 1,2 juta per orang.

"Untuk tenaga honorer yang terdaftar di BPJS TK sudah mendapat BSU atau BLT untuk dua bulan, Agustus dan September ini," ucapnya mewakili Kepala BPKAD, Yosa Rizal.

Sementara, data pegawai pemerintah non PNS seperti tenaga pendidik sebanyak 5582, tenaga cleaning service RSUD sebanyak 25, tenaga kebersihan berjumlah 55, tenaga kebersihan pasar.

18 orang dan tenaga buruh pabrik kakao sebanyak 10 orang sudah dikirimkan ke pemerintah pusat.

"Data tersebut sudah kita kirimkan, karena kewenangan untuk menyetujui dan mencairkan dari pemerintah pusat. Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut dari pusat untuk meminta data nomor rekening calon penerima," pungkasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: