Alhamdulillah, Jamaah Haji Lambar dalam Keadaan Sehat

Alhamdulillah, Jamaah Haji Lambar dalam Keadaan Sehat

--

Medialampung.co.id - 204 jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Barat, kini telah berada di Madinah. Para jamaah haji tersebut dalam keadaan sehat, dan menempati hotel Safwat Al Madina Hotel.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kemenag Lambar Drs. Hi. Pirdaus Sablie, M.Pd.I., mengungkapkan, Jamaah Haji Lambar tiba di Bandar Udara Madinah pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS) pada Kamis (9/6). Para jamaah haji ini akan tinggal sementara di Madinah sekitar delapan hari.

"Informasi yang disampaikan Petugas Haji Daerah dari Madinah, jamaah dalam keadaan sehat walafiat , sedang menjalankan ibadah Arbain di masjid Nabawi, untuk ibadah arbain sendiri akan dilaksanakan lebih kurang 40 Waktu sholat atau sekitar 8 hari," ungkap Pirdaus Sablie, Jumat (10/6).

Jelang pemberangkatan pada Rabu (8/6) lalu, jelas Pirdaus, satu jamaah sempat dirawat yang didampingi tim kesehatan Lampung Barat karena HB mengalami penurunan. Namun menjelang shalat Ashar jamaah tersebut sehat dan bergabung kembali dengan rombongannya.

"Sesuai jadwal, tepat pukul 18.12 pada Rabu (8/6) jamaah Lampung Barat berjumlah 204 orang yang sudah bergabung dengan Jamaah haji asal Kota Metro diberangkatkan ke Bandara Radin Inten II setelah melalui proses x-ray di Islamic center Bandar Lampung oleh tim dari Bandara. Keesokan harinya pada Kamis sekitar pukul 01.00 jamaah haji diberangkatkan menuju Madinah, dari Bandara Soekarno Hatta," kata dia.

 

Untuk diketahui, 204 jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Barat tersebut diberangkatkan dari Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (7/6) yang dilepas langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, dan sejumlah pejabat lainnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: