Adipati Surya Serahkan Bantuan Mobil untuk Kepala BPN Waykanan

Adipati Surya Serahkan Bantuan Mobil untuk Kepala BPN Waykanan

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Daerah Waykanan menyerahkan bantuan pinjam pakai satu unit mobil untuk Kepala Badan Pertanahan Nasional Waykanan. 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, SH., MM., setelah melaksanakan rapat koordinasi antar kedua Lembaga tersebut di kantor Bupati setempat.

Pada kesempatan itu Adipati Surya berharap kepada kepala BPN baru Ramli untuk dapat bekerjasama dengan baik guna mendukung percepatan pembangunan di Waykanan 

Adipati juga berharap pihak BPN Waykanan untuk dapat segera memproses penerbitan sertifikat tanah baik pada pemerintah maupun masyarakat. 

"Tanah yang merupakan aset daerah masih banyak yang belum bersertifikat itu tolong dibantu cepat prosesnya,” tegas adipati 

Hal itu dibenarkan oleh kepala BPKAD Waykanan Kusumaanakori, SE, M.AP, dimana menurutnya bahwa sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak BPN mengupayakan agar tanah aset milik Pemkab Waykanan segera terbit sertifikat tanahnya karena menjadi target penyelesaian oleh KPK RI minimal 100 bidang tanah pada tahun ini. 

"Dari jumlah keseluruhan 1.042 bidang tanah milik Pemkab Waykanan sebanyak 202 bidang yang sudah bersertifikat 98 bidang masih berproses di BPN dan 78 bidang akan diproses pada Juni Tahun 2022," terang Kusuma anakori 

 

Sementara kepala BPN Waykanan yang baru, Ramli menyampaikan apresiasinya atas pemberian pinjam pakai tersebut, karena hal itu tentunya akan sangat membantu dalam mobilisasi dan peningkatan kinerja BPN Waykanan serta akan melakukan kerjasama yang baik dengan Pemkab Waykanan.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: