Event FSB ke-8 akan Digelar Juli Mendatang

Event FSB ke-8 akan Digelar Juli Mendatang

--

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar Festival Sekala Bekhak (FSB) ke-8 tahun 2022 yang merupakan calender of event kepariwisataan kabupaten setempat, yang dijadwalkan awal Juli 2022 mendatang.

Seperti diketahui, di tahun 2021 dan 2022 Festival Sekala Bekhak masuk dalam Kharisma Event Nusantara, terpilih menjadi salah satu dari 100 festival yang dipilih dari ribuan festival di nusantara menjadi Calender of Event Nasional, kegiatan ini diharapkan dapat menarik wisatawan berkunjung dan menarik minat Investor dalam menanamkan modal di bidang kepariwisataan serta bidang lain yang berdampak pada kemajuan bagi kabupaten setempat.

Kabid Pemasaran Pariwisata pada Disporapar Lambar Endang Guntoro, SH, MM., mengungkapkan, dilaksanakannya FSB tersebut bertujuan mempromosikan daya tarik wisata serta seni budaya, meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara serta membangkitkan gairah bagi dunia usaha kepariwisataan.

”Selain diharapkan menarik minat Wisatawan Mancanegara dan Nusantara untuk mengunjungi Festival Sekala Bekhak 8 dengan daya tarik wisata dan budayanya, juga terciptanya image yang positif terhadap Kepariwisataan Lampung Barat sebagai spirit sumber penciptaan kreativitas seni kekinian yang multidimensional agar menjadi warisan pusaka generasi mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Endang menjelaskan, rangkaian Acara Festival Sekala Bekhak 8 Tahun 2022 dimulai tanggal 10-12 Juli 2022. Puncak acara yaitu Karnaval ‘Kemilau Budaya Bumi Sekala Bekhak’ dilaksanakan tanggal 12 Juli 2022 bertempat di Lapangan Merdeka Liwa Kecamatan Balikbukit. 

Pembukaan Festival Sekala Bekhak 8 akan dilaksanakan Minggu (10/7/2022) mendatang dipusatkan di Lapangan Merdeka Pasar Liwa, selanjutnya rangkaian kegiatan berupa Festival Nyambai dan orkes gambus lampung yang dijadwalkan Minggu-Senin (10-12/7/2022) di Panggung Utama FSB 8 2022 Lapangan Merdeka Pasar Liwa dengan peserta Peserta Sanggar Seni, Sanggar Sekolah, utusan OPD/BUMD/BUMN se-kabupaten setempat dengan hadiah berupa Trophy + Piagam dan Uang Tunai dan penghargaan Juara I, II, III dan Harapan I, II, III.

”Tidak hanya itu, ada juga Lomba Foto Dan Video Pariwisata Lampung Barat yang dimulai 1 Juni hingga 5 Juli 2022, dengan teknis lomba mengirimkan karya foto dan video pariwisata Lampung Barat kepada panitia pelaksana, dalam lomba ini juga disiapkan Trophy + Piagam dan Uang Tunai, dan Penghargaan Juara I, II, III dan Juara Favorite (untuk 2 kategori, Lomba Foto dan Lomba Video),” jelasnya.

 

Selanjutnya, jika mendapatkan dukungan pendanaan dari Kemenpar pihaknya akan menggelar Karnaval “Kemilau Budaya Bumi Sekala Bekhak” pada Selasa (12/7/2022) di lapangan Merdeka-Panggung UTama FSB ke-8. Dengan melibatkan seluruh kecamatan dan sekolah yang ada di kabupaten setempat. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: