14 Hari Pencarian, Eril Kabarnya Telah Ditemukan

14 Hari Pencarian, Eril Kabarnya Telah Ditemukan

Medialampung.co.id - Sejak dinyatakan hilang di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) lalu, kini beredar kabar bahwa proses pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril membuahkan hasil.

Informasi tersebut datang dari salah seorang sumber Disway.id yang enggan disebutkan namanya.

"Sudah A1 nih, mas!" begitu laporan sang sumber.

"Beliau kabarnya akan terbang ke Swiss," tambah sang sumber.

Ia mendapat kabar dari pihak keluarga bahwa Ridwan Kamil akan terbang ke Swiss untuk memastikan bahwa Eril sudah ditemukan oleh otoritas Bern, Swiss.

Sebelumnya, laporan pada Rabu 8 Juni 2022 kemarin, KBRI Bern mengabarkan bahwa proses pencarian Eril anak Ridwan Kamil sudah mencakup 30 km dari sebelumnya 29 km.

"Metode pencarian setiap hari disesuaikan dengan kondisi Sungai Aare, yang selalu berubah sesuai perkembangan cuaca.

"Perubahan metode ini juga selalu memperhatikan aspek keselamatan seluruh petugas yang terlibat pada misi pencarian," tulis KBRI Bern, dikutip Kamis 9 Juni 2022.

Bahkan, kepolisian Bern sudah berkomitmen akan terus berusaha mencari Eril sampai ditemukan.

"Kepolisian Swiss berkomitmen akan terus berupaya keras untuk menemukan saudara Eril dengan mengerahkan berbagai metode pencarian," tambah KBRI Bern.

Seperti diketahui, kepolisian Bern telah melakukan beberapa metode seperti patroli darat dan air, penyelaman, drone thermal hingga anjing pelacak.

Sosok Emmeril Kahn Mumtadz

Emmeril Kahn Mumtadz, tak banyak orang mengenalnya meski seorang anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Namun, setelah kejadian di sungai Aare, Swiss, sosoknya begitu inspiratif.

Sejak dikabar hilang dan dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare, tak sedikit doa dari masyarakat Indonesia hingga mancanegara.

Jiwa raganya sejauh ini belum ditemukan oleh kepolisian Bern, Swiss. KBRI Bern menyatakan pencariannya tak ada terhenti sampai ditemukan.

Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil membagikan beberapa kisah anaknya yang tumbuh besar di sampingnya.

Selain Ridwan Kamil, orang terdekat Emmeril Kahn Mumtadz, yakni Kang Hendar yang merupakan asisten pribadinya, menceritakan banyak hal mengenai sosok anak yang sudah dia urusi selama lebih dari 15 tahun.

 

A Eril, begitu keseharian Hendar menyapa putra sulung Ridwan Kamil itu, dikenal sebagai sosok yang penurut, mandiri, kreatif dan berjiwa sosial.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://disway.id/read/419508/beredar-kabar-eril-berhasil-ditemukan-ridwan-kamil-langsung-terbang-ke-swiss/15