Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Siap Dukung Program Forum Literasi Tanggamus 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Siap Dukung Program Forum Literasi Tanggamus 

Medialampung.co.id - Forum literasi Kabupaten Tanggamus melakukan audiensi dengan Bupati Dewi Handajani, kegiatan berlangsung di rumah Dinas Bupati tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Gigih Rudiansyah. 

Hadir dari Forum Literasi Kabupaten Tanggamus Ketua Darmawan, beserta jajarannya dan para relawan forum literasi Kabupaten Tanggamus.

Ketua Forum Literasi Kabupaten Tanggamus Darmawan mengatakan, tujuan audiensi salah satunya untuk bersilaturahmi dengan bupati.

"Kami berharap Forum literasi Kabupaten Tanggamus bisa berjalan, dan kedepan harapan kami di Kabupaten Tanggamus bisa terbangun budaya literasi," tuturnya. 

"Kami punya program Literasi Pekon dan Literasi Sekolah, dengan adanya program tersebut diharapkan, bisa meningkatkan Sumber daya manusia Masyarakat Kabupaten Tanggamus yang jauh lebih baik lagi," imbuhnya. 

Bupati Dewi Handajani mengatakan, selaku Bunda Literasi, dirinya sangat mendukung program program yang akan dilakukan oleh Forum Literasi Kabupaten Tanggamus. 

"Karena ini adalah Forum yang sangat luar biasa dan memiliki Program-program yang sejalan dengan program-program Bunda selaku bunda literasi. Yakni, merangkul Kaum Milenial khususnya, untuk sama-sama sama ikut menjadi penggiat dan juga pemerhati Literasi di Kabupaten Tanggamus," tuturnya. 

Kami sudah berdiskusi ada beberapa program termasuk juga langkah-langkah yang harus dilakukan kedepan. 

"Tapi intinya kami mohon bantuan kepada masyarakat untuk mendukung program Literasi, karena ini sangat penting sekali dalam upaya kita untuk menyiapkan generasi muda yang lebih berkualitas dan memiliki daya saing," kata Dewi Handajani. 

Terpisah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Gigih Rudiansyah Kamis (17/2) mengatakan, pihaknya merespon positif pertemuan Forum literasi dengan bupati selaku Bunda Literasi Kabupaten Tanggamus. 

"Mudah mudahan kedepan program pemerintah agar masyarakat gemar membaca akan semakin meningkat," tuturnya. 

"Selanjutnya kami dinas perpustakaan dan kearsipan daerah juga siap untuk mendukung dan memfasilitasi berbagai program kegiatan yang akan digulirkan Forum literasi, agar kedepan literasi Tanggamus semakin berkembang dan maju," tukasnya. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: