Diguyur Hujan Lebat, Gorong-Gorong di Jalan Penghubung Kabupaten Ambrol

Diguyur Hujan Lebat, Gorong-Gorong di Jalan Penghubung Kabupaten Ambrol

Medialampung.co.id - Gorong-gorong yang melintasi jalan penghubung antara Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan dengan Desa Sindang Anom, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur ambrol setelah diguyur hujan lebat seharian pada Kamis (9/12) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Akibatnya, akses jalan warga sekitar terutama petani di sekitar terganggu.

"Tidak ada jembatan yang jadi alternatif lain selain di sini," kata salah satu warga.

Menurutnya bahwa jembatan tersebut merupakan akses jalan desa satu-satunya itu terputus setelah diterjang banjir bandang yang diakibatkan hujan mengguyur dengan lebat .

Sekretaris Desa Sidodadi, Asri Japar membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, jembatan ambruk akibat dihantam banjir bandang sejak Kamis (9/12) pagi hingga sore.

"Hujan deras dari pagi sampai sore menyebabkan banjir. Akibatnya, gorong gorong putus. Akses ke desa itu pun lumpuh total," kata Japar.

Untuk sementara ini, warga harus memutar berkeliling yang jaraknya cukup jauh.

"Sementara ini aktivitas warga yang biasanya melintasi jalan tersebut harus memutar yang jaraknya cukup jauh," tukasnya.

Sementara Menurut kades Sidodadi Asri, Didi Marhadi, S.H., pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Anggota DPRD Lampung Selatan dan Dinas PU Lampung Selatan.

"Tadi sudah ada peninjauan dari Ketua komisi III dan dinas PUPR di lokasi dan nanti pembangunan ini akan dibangun menggunakan anggaran tanggap darurat," ungkapnya melalui sambungan telepon.

“Untuk itu, kami berharap Pemda Lampung Selatan segera memperbaiki, mengingat jalan ini merupakan jalur penghubung antar Kabupaten dan jalur ekonomi petani," harapnya.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: