Diduga Terlibat Teroris, Dua Warga Gadingrejo Diamankan Densus 88

Diduga Terlibat Teroris, Dua Warga Gadingrejo Diamankan Densus 88

Medialampung.co.id - Dua warga Gadingrejo Kabupaten Pringsewu diduga dibawa tim Densus 88 berikut sejumlah barang.

"Kalau saya nggak melihat Rg, hanya saja sejumlah barang dibawa dari rumahnya," aku Joko Mianto Kepala Dusun Wonokriyo pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Minggu (8/11).

Yang dirinya ingat, petugas membawa sejumlah barang dari salah satu rumah warganya, Rg di dusun 6 RT 1, diantaranya berupa Laptop, Lima HP berbagai merk, 8 flashdisk, buku-buku dan tas kecil.

"Barang-barang tersebut dikumpulkan di atas meja, sebelum dibawa petugas," ungkap Joko.

Awalnya Joko yang sedang mengurus salah satu kerabatnya di rumah sakit di Pringsewu antara pukul 15.00-16.00 WIB mendapat telepon dari Bhabinkamtibmas setempat untuk menyaksikan penggeledahan.

Termasuk ibu kandung Rg menurutnya juga ada di tempat itu. Hanya saja Joko mengaku tak melihat Rg ada di rumahnya. "Dari awal sampai akhir penggeledahan tak melihat Rg," akunya.

Sementara itu, Kepala Dusun 4 RT 2 Tugisar, menuturkan, dari info yang dia dapat menyebutkan bahwa memang salah satu warganya yakni Iy (40) yang dibawa petugas.

"Saya taunya sore ada warga yang bilang, kemudian ditelusuri memang ada yang di bawa," ungkapnya.

Sementara itu dari penelusuran wartawan, kedua rumah warga yang diduga dibawa oleh tim Densus terletak di kawasan padat penduduk. Jarak rumah kedua warga tersebut kisaran 4 km. Satu tak jauh dari pasar sementara satu lainnya di tepi jalan lintas barat (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: