Diamuk Gajah, Gubuk dan Lapak Dagang di Kawah Nirwana Rusak Parah

Diamuk Gajah, Gubuk dan Lapak Dagang di Kawah Nirwana Rusak Parah

Medialampung.co.id - Gubuk dan lapak berdagang di Destinasi Wisata Kawah Nirwana di Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat porak-poranda akibat diamuk gajah liar Senin malam (17/1). 

Anggota DPRD Lambar Sugeng Hari Kinaryo Adi yang sempat meninjau lokasi Selasa (18/1) mengungkapkan, ada tujuh gubuk dan lapak dagang di lokasi tersebut yang kondisinya mengalami kerusakan parah. Beruntung tidak ada korban dalam insiden amukan gajah tersebut. 

"Ada tujuh gubuk dan lapak dagang mengalami kerusakan parah akibat diamuk kawanan gajah tadi malam. Untuk korban tidak ada, karena memang pemiliknya tidak tinggal disitu, hanya datang pagi hari dan pulang sore hari untuk berdagang saja," ungkap Sugeng. 

Dikatakannya, kawanan gajah yang mengamuk tersebut berjumlah tiga ekor, yang selama ini dikenal dengan rombongan Gajah Jambul. Kawanan gajah Jambul sendiri sudah berada di wilayah itu sekitar satu bulan terakhir. 

"Kalau di sekitar kawah nirwana ini sudah sekitar satu bulan, tepatnya sejak sebelum tahun baru. Kawanan gajah ini enggan menjauh, dan baru tadi malam mengamuk dan merusak gubuk dan lapak dagang milik masyarakat," ujarnya. 

Keberadaan kawanan gajah di wilayah tersebut, kata dia, tentunya membuat masyarakat merasa was-was, selain itu tentunya akan berbahaya bagi wisatawan yang berkunjung. Karena itu ia berharap kawana gajah tersebut bisa digiring menjauh dari salah satu destinasi wisata unggulan di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

"Saya menghimbau untuk masyarakat yang akan berkunjung tetap berhati-hati, kemudian harapannya kawanan gajah ini bisa digiring menjauh dari destinasi wisata ini, karena dikhawatirkan akan membahayakan masyarakat," pungkasnya.(nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: