Dewi Minta P3A dan OPD Berkolaborasi Memajukan Pertanian Tanggamus

Dewi Minta P3A dan OPD Berkolaborasi Memajukan Pertanian Tanggamus

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyambut baik atas dibentuknya Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Kabupaten Tanggamus. 

Hal itu disampaikan Dewi saat menerima kunjungan P3A di rumah dinas bupati.

"Kami menyambut baik pengurus P3A dan program-program yang disampaikan, apabila program ini semua berjalan dan dapat kita kelola dengan baik tentu akan menjadi sumber pendapatan Kabupaten Tanggamus dalam sektor pertanian dan perairan irigasinya sangat menjanjikan, karena di Tanggamus masyarakatnya rata-rata adalah petani," kata Dewi Handajani.

Menurut bupati, dengan dibentuknya Pengurus P3A dan semua program yang digulirkan sejalan dengan program strategis dari Pemkab Tanggamus.

Maka dari itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Tanggamus itu menginstruksikan kepada OPD terkait untuk berkoordinasi dan bermitra supaya bisa bersama-sama membangun Kabupaten Tanggamus dari segi pertanian.

"Jadi bunda sangat mendukung semua program pengurus P3A, apalagi segala kegiatannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Tanggamus, semoga dapat menciptakan potensi petani petani yang maju dan bisa membantu para penyuluh pertanian dalam menjalankan programnya," pungkasnya.

Sementara Ketua Pengurus P3A Aguswanto, mengatakan bahwa tujuan kedatangannya untuk bersilaturahmi dan audiensi dengan bupati serta menyampaikan program dari P3A.

"Semoga dari pertemuan ini kami bisa berkolaborasi dan selaras dengan program pemerintahan Kabupaten Tanggamus yang berkaitan dengan pertanian dan perairan Irigasi. Harapannya dari program dan kegiatan kami bisa membantu meringankan kegiatan Pemkab Tanggamus," ujarnya.

Turut hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Catur Agus Dewanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: