Dewi Handajani Terpilih Memimpin KONI Tanggamus

Dewi Handajani Terpilih Memimpin KONI Tanggamus

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus periode 2022-2026.

Terpilihnya Hj. Dewi Handajani berdasarkan hasil musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) dihadiri seluruh cabang olahraga, Pengurus KONI Provinsi Lampung serta caretaker KONI Kabupaten Tanggamus.

Ketua Umum KONI terpilih. Hj. Dewi Handajani menyampaikan dirinya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin KONI Kabupaten Tanggamus, ia meyakini dengan segenap dukungan penuh dari pihak terkait, KONI akan menjadi organisasi yang besar, kuat solid, modern dan profesional.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada bapak ibu caretaker KONI, Pimpinan dan jajaran KONI Provinsi Lampung yang terus mendukung dan menyokong pelaksanaan kegiatan MUSORKAB ini sehingga terlaksana dengan baik dan lancar," katanya.

Bunda Dewi mengharapkan kebersamaan dan kekompakan dari semua pihak terkait, dalam mengemban amanah sebagai ketua KONI.

Tidak hanya itu diperlukan juga soliditas antara KONI dan pengurus Cabor terlebih tantangan sangat berat kedepannya yakni pada akhir tahun ini akan dilaksanakan pekan olahraga provinsi (Porprov) IX Lampung di Bandarlampung.

"Ditengah keterbatasan yang ada, kita harus tetap optimis dan yakin bahwa kita akan mampu meraih prestasi tertinggi di Ajang PORPROV IX tersebut," ujarnya.

KONI di bawah kepemimpinannya juga telah memiliki visi dan misi yakni penguatan organisasi keolahragaan untuk mewujudkan olahan Kabupaten Tanggamus yang tangguh, unggul dan Berprestasi. 

Adapun misinya ialah memperkuat organisasi KONI dan seluruh pengkab, dan menjunjung tinggi kesetaraan gender yang berkeadilan; Transparansi pengelolaan sumber daya keolahragaan; Meningkatkan Kapasitas SDM Keolahragaan; Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Cabang Olahraga; menyiapkan Sarana dan Prasarana yang Memadai serta meningkatkan prestasi olahraga di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

"Misi tersebut dirangkum dalam sebuah ‘Jargon/slogan’ yaitu Mewujudkan KONI Yang BERSAHABAT, Berdaya, Sportif, Amanah, Harmonis dan Berprestasi, termasuk program kerja juga akan kita laksanakan kedepan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Lampung. Yusuf Sulfarano Barusman diwakili oleh Kabid Organisasi Topan Indra Karsa, SH., MH., Berharap kepada ketua umum KONI Tanggamus akan dapat memacu dan meningkatkan prestasi di masing-masing cabang olahraga.

"Hubungan antara Ketua KONI dengan cabang olahraga akan jauh lebih baik, lebih bagus dan intensif, sehingga akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi," paparnya.

Ketua Caretaker KONI Tanggamus, Ferry Frizal Parinussa, SH, mengatakan dirinya atas nama caretaker KONI Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat atas terpilihnya Bunda Dewi sebagai ketua Umum KONI Kabupaten Tanggamus. Ia mempercayai dibawah kepemimpinannya Hj. Dewi Handajani akan jauh lebih baik dan berprestasi dari tahun tahun sebelumnya.

"Beliau terpilih secara aklamasi. Dari 28 cabang olahraga, semua cabang tersebut memilih Ibu Hj. Dewi Handajani," tutupnya. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Drs. Hamid H. Lubis, Pengurus KONI Lampung, Pengurus Caretaker KONI Tanggamus Rudy Antoni, SH., MH., Ir. Alfi Darwin, Ristika Trianita S, STP, Drs. Suyanto, seluruh jajaran pengurus cabang olahraga. (ehl/Iqb/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: