Dewi Handajani Apresiasi Vaksinasi yang Digelar BIN Tanggamus

Dewi Handajani Apresiasi Vaksinasi yang Digelar BIN Tanggamus

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani Tinjau Vaksin yang diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung NU Gisting Kecamatan Gisting, Senin (6/12).

Hadir mendampingi Bupati pada peninjauan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat beserta jajarannya, Inspektur Ernalia, Kabag Protokol Riens Devile Abdul Kadir, Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting, dan para peserta vaksinasi yang terdiri dari masyarakat Gisting dan para pelajar baik MA dan SMP/MTs.

Kedatangan Bupati disambut oleh para anggota BIN Kabupaten Tanggamus, dan Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Kabinda Lampung Iwan Satriawan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanggamus yang telah membantu memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna mengejar percepatan vaksinasi hingga 70%.

“Pelaksanaan vaksinasi ini juga digelar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung demi terciptanya herd immunity. Ada pun Jenis vaksin yang kita berikan yakni vaksin moderna, pfizer, dengan Rincian vaksin Pfizer 33.216, Moderna 7.910 dengan Total : 41.126 dosis vaksin yang menyasar ke para pelajar baik SMK/MA dan pelajar SMP/MTs,” kata Iwan..

“Pelaksanaan vaksinasi diawali pada 6 Desember 2021 Pekon Gisting Kecamatan Gisting berlokasi di aula gedung NU kepada Masyarakat 400 orang, pelajar MTs Miftahul Ulum 50 orang, MA Miftahul Ulum 50 orang dan hari berikutnya Rabu 8 Desember 2021 di Madrasa Aliyah Mathla’ul Anwar Gisting dan terakhir pada hari Jumat 10 Desember 2022 di SMK Muhammadiyah Gisting,” bebernya.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas diadakannya vaksinasi oleh anggota BIN Kabupaten Tanggamus tersebut.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat dan para pelajar di Kabupaten Tanggamus dapat terhindar dari Covid-19. 

"Dan semoga Covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktivitas dan ekonomi kembali ke semula aamiin,” tutup Dewi.(ehl/rls/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: