Desa Gedungagung Fasilitasi Kegiatan Vaksinasi 

Desa Gedungagung Fasilitasi Kegiatan Vaksinasi 

Medialampung.co.id - Untuk mencapai target vaksinasi secara maksimal di Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, akhir tahun ini Polsek Jatiagung bersama UPT puskesmas setempat terus memburu percepatan vaksinasi Covid-19.

Seperti Rabu (23/12), bertempat di Balai Desa Gedungagung, pemerintah desa melaksanakan gelaran vaksinasi bersama tenaga medis dari UPT Puskesmas Banjaragung dengan jenis sinovac, astrazeneca, dan pfizer bagi masyarakat yang belum mendapatkan suntik vaksinasi.

Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar saat meninjau vaksinasi, mengharapkan agar nantinya di akhir tahun ini khususnya di Kecamatan Jatiagung bisa mencapai 70,% khusus vaksin dosis pertama.

"Sampai dengan hari ini baru tercapai 69% khusus Dosis pertama,Target bisa tercapai 70% sampai akhir tahun," katanya.

Maka diharapkan bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar bisa mengikuti suntik Vaksinasi yang digelar di setiap desa maupun puskesmas.

Dirinya juga berharap agar dari pihak Disdukcapil bisa membantu mengeluarkan data tentang masyarakat yang sudah melakukan suntik vaksinasi.

"Jadi bilamana kita punya data yang valid itu, gampang kita dalam mengunjungi atau melaksanakan door to door bagi masyarakat yang belum melakukan suntik vaksinasi ini," harapnya.

Sementara kepala Desa Gedung Agung Martono mengungkapkan akan berusaha mendata setiap warganya yang sudah maupun yang yang belum mendapatkan vaksin.

"Nantinya pemerintah desa juga akan terus berkoordinasi dengan Kadus dan RT untuk terus mencari warga yang belum mendapatkan vaksinasi,dan untuk sekarang ini sudah 69 dosis jenis sinovac astrazeneca maupun pfizer untuk Dosis pertama dan dua," kata Martono.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: