Dengan Bersepeda, WaRu Kunjungi Titik Kegiatan Warga

Dengan Bersepeda, WaRu Kunjungi Titik Kegiatan Warga

Medialampung.co.id - Walikota Metro Wahdi dan Wakilnya Qomaru Zaman hadir di tengah-tengah warga dengan bersepeda. 

Keduanya bersepeda pada Minggu (14/3) dimulai dari rumah dinas kemudian ke Petani Aglonema, kemudian Gotong-royong sekaligus menanam pisang di Rejomulyo, dan diakhiri dengan kunjungan ke Padas Grojok.

Menurut Wahdi, dirinya sengaja bersepeda mengunjungi titik-titik kegiatan masyarakat. Itu bertujuan untuk menyapa sekaligus mendengar segala masukan masyarakat.

Ketika mengunjungi Petani Aglonema, dirinya memberikan apresiasi dan dorongan untuk terus mengembangkan budidaya pertanian Aglonema. Karena menurut Wahdi, budidaya tersebut selain memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat juga mampu mendatangkan wisatawan ke Bumi Sai Wawai.

Dilanjutkan, saat mengunjungi gotong royong pengecoran jalan sawah di Rejomulyo, Metro Pusat. Ia mengajak warga untuk serius dalam membangun jalan tersebut. Jalan tersebut bisa dibangun melalui dinas terkait sesuai dengan syarat-syarat tertentu, salah satunya lebar jalan, yang minimal tiga meter.

Saat berhenti di penanaman pisang bersama Karang Taruna, Rejomulyo. Wahdi berharap, masyarakat serius memanfaatkan lahan kosong. Karena, lahan kosong yang dimanfaatkan sebagai pertanian akan memberikan sumbangsih yang baik bagi ketahanan keluarga di tengah Pandemi Covid-19. 

Begitu juga saat mengunjungi Padas Grojok, orang nomor satu di Kota Metro itu mengapresiasi pengelolanya. Menurut Wahdi, tempat tersebut sudah bagus dan kreatif sehingga hanya perlu konsistensi. 

"Tentunya saya walikota, dan pemerintah daerah, mengapresiasi apa yang dilakukan pengelola kepada Padas Grojok, bahkan ini tinggal membangun keberlanjutan atau sustainablenya," ujar Walikota Metro.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: