Dendi Ramadhona Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Tegineneng

Dendi Ramadhona Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Tegineneng

Medialampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau secara langsung kondisi 29 rumah warga di Dusun Sri Mulyo, Desa Gerning Kecamatan Tegineneng yang terkena angin puting beliung pada Senin (24/1) sekitar jam 16.30 WIB.

"Hari ini saya turun langsung ke lokasi bencana angin puting beliung, untuk memberikan secara langsung bantuan, baik dari BAZNAS, BPBD dan Dinas Sosial untuk warga kita yang rumahnya mengalami kerusakan," ungkap Dendi Ramadhona, Selasa (25/1).

Dikatakan, dari 29 rumah yang terkena angin puting beliung tersebut, 5 rumah yang atapnya mengalami kerusakan cukup berat, 10 rumah rusak sedang dan 14 rumah dengan kategori rusak ringan. Dimana, dilihat dari letak geografis Kabupaten Pesawaran, potensi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung dapat terjadi.

"Musim penghujan saat ini, masyarakat lebih waspada lagi menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Selalu pantau perkiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG," ucapnya.

Sementara Wakil Ketua 3 BAZNAS Bidang Perencanaan, Robbani mewakili Ketua BAZNAS Pesawaran, Abdul Hamid, BAZNAS bersama pemerintah daerah Pesawaran memberikan tali asih kepada warga yang rumahnya terkena angin puting beliung. Dimana, untuk 5 rumah diberikan tali asih masing masing sebesar Rp700 ribu, 10 rumah masing masing Rp500 ribu, dan 14 rumah masing masing sebesar Rp300 ribu

"Kita turunkan Tim survey untuk melihat tingkat kerusakan atap rumah yang terkena angin puting beliung. Dan pak Bupati bersama kita sudah memberikan tali asih. Dan bantuan ini memang salah satu program dari BAZNAS," singkatnya.

Diketahui, selain BAZNAS, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi jajaran, diantaranya BPBD, Dinas Sosial dan Camat Tegineneng juga memberikan bantuan berupa buffer stok, mie instan, terpal dan bantuan lainnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: