Dendi Minta Pejabat yang Baru Dilantik Profesional dalam Menjalankan Tugas

Dendi Minta Pejabat yang Baru Dilantik Profesional dalam Menjalankan Tugas

MediaLampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan kepada 85 pejabat eselon III dan 217 eselon IV yang dilantik di GSG Pemda setempat Senin (6/12) agar dapat memaknai jabatan yang diberikan sebagai mandat dan kewajiban yang harus ditunaikan.

"Tentunya tidak ada bahasa jabatan yang diduduki saudara dengan istilah jabatan basah atau kering, enak dan gak enak. Tapi semua punya kewajiban yang sama sebagai mandat ASN. Saya berharap dalam tempat yang baru tolong maknai jabatan adalah kewajiban yang harus kita tunaikan," ungkap Dendi Ramadhona saat berikan sambutan pada pelantikan.

Dikatakan, pelaksanaan pelantikan yang dilaksanakan mulai dari kepala bagian, sekretaris badan, bagian, sekretaris dinas, camat, kasubag, kepala seksi dan pejabat administrator merupakan rangkapan daripada hasil asesmen. 

"Penyegaraan yang ada di pemerintah adalah hal yang lumrah dan biasa. Ini adalah kebutuhan percepatan akselerasi penjabaran visi dan misi RPJMD 2021-2026. Jika terjadi adanya perpindahan dan promos, itu semata mata kebutuhan," ucapnya.

Dan kepada Para camat yang dilantik lanjut Ketua Karang Taruna Lampung ini, sebagai perpanjangan tangan Bupati Pesawaran di kecamatan agar segera memetakan kondisi perkembangan Covid-19 serta berupaya mendorong pemulihan ekonomi.

"Kepada camat yang baru dilantik, tolong petakan tentang kondisi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi di wilayah masing masing. Dan kepada kepala bagian tolong jaga amanah dan jalankan program yang telah tertuang dalam RPJMD," ujarnya.

Menurut Dendi, dalam menjalankan roda pemerintahan, dirinya tidak bisa sendiri, melainkan butuh pertimbangan dari pihak pihak yang kompeten. Dimana, para ASN harus profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

"Ingat gak ada bahasa titipan, tapi kalian bertanggung jawab sebagai ASN Kabupaten Pesawaran. Saya inginkan profesionalitas dalam pekerjaan. Tentunya harus siap dengan segala resiko. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, semua kembali pada diri kalian masing-masing masing. Tuntas gak dalam menjalankan tugas dan mandat, akan kembali kepada saudara dan saudari sekalian," pungkasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: