Debat Publik Kedua Pilkada Pesawaran Digelar 25 November

Debat Publik Kedua Pilkada Pesawaran Digelar 25 November

MediaLampung.co.id - Pelayanan publik dan Mencerdaskan masyarakat menjadi tema yang akan diangkat pada debat publik kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesawaran yang akan digelar KPU setempat pada 25 November ini.

"Pada tanggal 25 ini kita akan menyelenggarakan debat publik yang kedua atau yang terakhir dengan tema pelayanan publik dan Mencerdaskan masyarakat," ungkap Ketua KPU Pesawaran Yatin. P. Sugino, Kamis (19/11).

Dikatakan, pada debat publik kedua ini, tidak jauh beda dengan debat publik yang pertama yakni Paslon akan mengikuti 6 segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi, segmen dua dan tiga Paslon menjawab pertanyaan yang sudah dibuat oleh panelis.

"Yang segmen keempat tanya jawab antar paslon dan seterusnya. Terkait tempat apakah masih di Graha Adora masih kita bahas lebih lanjut," ucapnya.

Ditanya apakah pada debat publik kedua dimoderatori dari kalangan akademisi? Diakui Yatin, saat ini pihaknya juga tengah membahas siapa sosok moderator yang akan memandu jalannya debat publik. Dimana untuk tempat, waktu dengan moderator, pihaknya segera akan rapat finalisasi.

"Hanya saja pada debat publik yang kedua ini, moderatornya seorang perempuan agar adanya keterwakilan gender. Kalau debat publik yang pertama tempo hari dimoderatori oleh laki- laki," pungkasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: