DD Tahap II Rp18,098 Miliar Cair

DD Tahap II Rp18,098 Miliar Cair

Medialampung.co.id - Dana desa (DD) tahap II di Kabupaten Lambar hingga hari ini, Jumat (20/8) telah cair sebesar Rp18,098 miliar lebih.

“Dana desa tahap II sebesar Rp18,098 miliar lebih itu untuk 52 pekon yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lambar,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Jumat (20/8).

Dijelaskannya, sebanyak 52 pekon yang DD tahap II-nya telah cair itu antara lain Pekon Bahway, Pekon Wates, Pekon Kubuperahu dan Pekon Gunungsugih (Kecamatan Balikbukit), Pekon Tapaksiring, Pekon Jagaraga, dan Pekon Sukamulya, Pekon Pagardewa, Pekon Bandarbaru, Pekon Hanakau, Pekon Buanynyerupa dan Pekon Teba Peringraya ( Kecamatan Sukau).

Kemudian, Pekon Puralaksana (Kecamatan Waytenong), Pekon Simpangsari, Pekon Sindangpagar dan Pekon Waypetai (Kecamatan Sumberjaya). Lalu Pekon Kenali, Pekon Serungkuk, Pekon Fajaragung dan Pekon Hujung (Kecamatan Belalau), Pekon Pekon Purawiwitan, Pekon Muarabaru dan Pekon Purajaya, Pekon Muarajaya II, Pekon Sinarluas, Pekon Tribudi Makmur dan Pekon Tugu Mulya (Kecamatan Kebuntebu), dan Pekon Sumberalam (Kecamatan Airhitam), Pekon Wayngison, Pekon Batukebayan dan Pekon Kubuliku Jaya (Kecamatan Batuketulis)

Kata dia, pihaknya siap memproses pencairan DD tahap II sepanjang ada rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP). “Sepanjang ada rekomendasi dari DPMP dan berkasnya lengkap maka akan kita proses ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara),” tutupnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: