Daya Tarik Wisata Lembah Hijau Lampung

Daya Tarik Wisata Lembah Hijau Lampung

Halloo Sobat Traveler!

Lampung adalah provinsi yang kaya akan daya tarik wisata wisata yang menarik mulai dari wisata alam, buatan, budaya dan religi. Saat ini, wisata yang paling banyak diminati adalah wisata alam, ada banyak wisata alam di Lampung salah satunya taman wisata lembah hijau. 

Akhir-akhir ini trend mengunjungi wisata alam yang berinteraksi langsung dengan apa yang ada di dalamnya seperti taman satwa/kebun binatang meningkat. Hal ini terjadi lantaran pengaruh media sosial.

Buat yang belum tau lembah hijau pasti berpikir bahwa lembah hijau adalah sebuah lembah yang memiliki jurang yang terjal.

Nah ternyata tidak seburuk itu loh, Lembah hijau adalah wisata alam yang indah dan aman tentunya serta memiliki banyak ragam wahana di dalamnya, mulai dari taman satwa, wahana wisata keluarga, hingga waterboom dan camping area dengan fasilitas lengkap seperti area parkir, mushola, toilet, gazebo, rumah makan, live music dan playground anak.

Disini wisatawan dapat bersantai dan berfoto sembari menikmati pemandangan alam dan berinteraksi secara langsung dengan hewan yang ada di taman satwa.

Alamat daya tarik Wisata ini di berada di Jl. Raden Imba Kesuma No.21, Sukadana Ham, Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35116

Kali ini kita akan membahas informasi terkait potensi yang ada di lembah hijau menurut survey penelitian yang berbasis kuesioner & wawancara yang telah dilakukan oleh Mahasiswa perjalanan wisata Politeknik Negeri Lampung yakni Artika, Ela, Ervando dan Khairunnisa. 

Dari hasil survey penelitian yang sudah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa lembah hijau banyak dikunjungi oleh kalangan keluarga dan kalangan remaja milenial dengan rata-rata terpengaruh oleh keindahan alam sekitarnya yang menarik wisatawan datang untuk kebutuhan rekreasi, edukasi dan lain sebagainya. 

Beberapa wahana yang dapat dinikmati di destinasi wisata lembah hijau ini adalah:

  1. Waterboom lembah hijau
  2. Taman satwa lembah hijau
  3. Playground
  4. Camping ground dan masih banyak lagi

Wisatawan dapat menikmati destinasi wisata ini hanya dengan harga tiket masuk lembah hijau yang berkisar antara Rp15.000-Rp.55.000/orang

Dengan jam operasional buka dari jam 08.00-16.000 WIB (hari biasa) dan 08.00-17.00 WIB (pada weekend).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: