Dari 3.899 Rapid Test di Perbatasan Bandarlampung, 134 Reaktif

Dari 3.899 Rapid Test di Perbatasan Bandarlampung, 134 Reaktif

Medialampung.co.id - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandarlampung telah melakukan rapid test sebanyak 3.899 orang di dua posko perbatasan dan hasilnya 134 orang dinyatakan reaktif dari jumlah tersebut 7 orang yang reaktif itu berasal dari Kota Bandarlampung, Senin (2/11) 

Dari data posko yang diterima dekat perbatasan di Hajimena tanggal 26 hingga 31 Oktober 2020 di update pukul 16.00 WIB. Petugas Satgas Covid-19 telah melakukan rapid test sebanyak 1.822 orang dan yang dinyatakan reaktif sebanyak 72 orang.

Sedangkan untuk data dari posko perbatasan di Sukarame, petugas sudah melakukan rapid tes sebanyak 2.077 orang dan yang dinyatakan reaktif ada 62 orang.

Tim Satgas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung selanjutnya menindaklanjuti hasil rapid test tersebut untuk warga Kota Bandarlampung yang hasilnya reaktif diinfokan ke Puskesmas setempat untuk selanjutnya dilakukan pemantauan.

Sedangkan bagi 127 orang warga luar Kota Bandarlampung yang dinyatakan reaktif hasil rapid test-nya. Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung mengembalikan orang tersebut ke daerah asalnya.

Jika orang tersebut berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung petugas menginformasikan hasil rapid test tersebut ke kabupaten/kota tempat warga itu berasal.

Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung bertindak tegas bagi warga yang dinyatakan reaktif hasil rapid test-nya tidak diperbolehkan masuk ke Kota Bandarlampung

Bagi warga non BDL dikembalikan ke daerahnya dan di infokan ke Dinkes kab/kota asal atau tujuan dari ybs jika msh provinsi Lampung Dan warga tersebut tidak diperbolehkan masuk ke kota Bandarlampung.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: