Danrem 043/Gatam Kunjungi Kabupaten Mesuji

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kabupaten Mesuji

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Mesuji menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Infantri Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom di rumah dinas Bupati Mesuji, Jumat (15/5) petang.

Kedatangan Danrem disambut langsung oleh Bupati Mesuji Saply TH, Dandim 0426 Tulang bawang Letkol Inf Kohir, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Penjabat Sekretaris Daerah, Edison Basid, beserta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemkab Mesuji.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji Saply mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem di bumi Ragab Begawe Caram Mesuji dia juga memaparkan kondisi geografis kabupaten Mesuji yang memiliki 7 kecamatan, 105 desa. 

Selain itu, tambahnya, masyarakat Mesuji terdiri atas masyarakat asli Mesuji, masyarakat transmigrasi lokal, dan masyarakat pendatang.

Dengan kondisi masyarakat yang beragam menjadikan Kabupaten Mesuji memiliki budaya yang beraneka ragam, namun tetap hidup harmonis dalam kebersamaan seperti yang digambarkan melalui semboyan “Bumi Ragab Begawe Caram” yang berarti Daerah yang dihuni oleh masyarakat yang damai dalam kebersamaan dan kegotongroyongan.

“Di luar sana mungkin banyak yang mendengar bahwa Kabupaten Mesuji disebut sebagai daerah konflik dan menjadi barometer keamanan di Provinsi Lampung, bahkan semacam ada stigma: Jika Kabupaten Mesuji aman, maka Provinsi Lampung aman. Sejujurnya, dapat saya sampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Mesuji merupakan masyarakat yang cinta damai dan kondisi wilayah pun juga relatif aman dan kondusif di Provinsi Lampung,” tutur Saply.

Saply juga berharap, selain dapat mempererat jalinan silaturahmi, kunjungan tersebut dapat memberikan banyak manfaat untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Mesuji.

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini semakin mempererat silaturahmi serta dapat saling bertukar informasi dan wawasan. Khususnya untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Toto Jumariono mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Pemkab Mesuji.

“Kita saat ini sedang bersama-sama menghadapi Pandemi COVID-19, namun Alhamdulillah Sambutan dari Pemkab Mesuji luar biasa,” kata Kolonel Inf Toto Jumariono.

Menurutnya, suasana di Kabupaten Mesuji damai dan menyejukan. “Mesuji itu ramah, terbukti walaupun ditutup masker namun masih terlihat senyum dan keramahan dari masyarakat Kabupaten Mesuji,” ujarnya. (muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: