Dana TPG untuk 1.201 Guru-Pengawas Segera Cair

Dana TPG untuk 1.201 Guru-Pengawas Segera Cair

Medialampung.co.id - Guru dan pengawas di Kabupaten Lambar yang telah lulus sertifikasi diminta bersabar. Pasalnya, dana tunjangan profesi guru (TPG) bagi guru pegawai negeri sipil (PNS) triwulan IV (Oktober-Desember) tahun 2021 masih dalam proses untuk dilakukan pencairan.

“Surat keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembayaran TPG triwulan IV bagi 1.201 guru dan pengawas telah terbit, dan saat ini sedang dalam proses untuk dilakukan pencairan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (13/12)

Kata dia, untuk TPG triwulan I (Januari-Maret), triwulan II (April-Juni) dan triwulan III (Juli-September) telah disalurkan kepada guru dan pengawas sedangkan untuk tahap IV akan segera disalurkan kepada penerima. 

“Sebanyak 1.201 orang yang akan menerima TPG tersebut rinciannya guru Taman Kanak-Kanak (TK) 32 orang, pengawas 24 orang, Sekolah Dasar (SD) 829 orang, serta guru SMP sebanyak 316 orang. Total anggaran TPG triwulan IV untuk 1.201 guru dan pengawas tersebut sebesar Rp14,468 miliar lebih termasuk didalamnya pajak,” tegasnya.

Lanjut Bulki, pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru. 

“Dengan adanya tunjangan profesi guru ini, kita berharap kinerja para guru dan pengawas lebih ditingkatkan lagi karena perhatian pemerintah terhadap kalangan guru cukup tinggi, salah satunya dengan memprogramkan sertifikasi guru. Jadi guru jangan bermalas-malasan melaksanakan tugasnya dan tetap mematuhi aturan,” tutup Bulki. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: