Cepat dan Praktis, 5 Menu Sehat Ini Cocok untuk Pekerja Kantoran

Cepat dan Praktis, 5 Menu Sehat Ini Cocok untuk Pekerja Kantoran

Medialampung.co.id - Para pekerja kantoran seringkali melewati sarapan pagi karena alasan keterbatasan waktu. Padahal, sarapan sangat ampuh untuk meningkatkan konsentrasi dan sumber energi sebelum memulai aktivitas.

Kami telah merangkum 5 rekomendasi menu sarapan praktis untuk para pekerja kantoran. Berikut ulasannya.

Oatmeal [caption id="attachment_114133" align="alignnone" width="500"] (Foto : Healthline)[/caption]

Menu sarapan yang satu ini terbilang mudah didapatkan dan praktis untuk diolah. Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air hangat. Bila ingin menambah cita rasanya, tinggal tambahkan beberapa potong buah-buahan segar.

Sereal [caption id="attachment_114134" align="alignnone" width="500"] (Foto : Verywellhealth)[/caption]

Selanjutnya ada sereal. Menu sarapan ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Hampir mirip dengan oatmeal, sereal juga sangat praktis untuk disajikan. Cukup campurkan susu murni segar dan dingin, lalu beri tambahan beberapa butir blueberry agar rasanya lebih lezat.

Yogurt [caption id="attachment_114135" align="alignnone" width="500"] (Foto : Thehealthy)[/caption] Ingin mengonsumsi menu sarapan yang lebih sehat? Jangan ragu untuk mengonsumsi yogurt. Kudapan hasil fermentasi susu ini bisa Anda kreasikan dengan menambahkan buah segar atau granola sebagai topping-nya. Rasanya dijamin tidak hambar, malah bisa bikin ketagihan! Roti [caption id="attachment_114136" align="alignnone" width="500"] (Foto : Bonappetite)[/caption]

Menu sarapan praktis lainnya adalah roti. Buat para pekerja kantoran, roti memang sangat ideal disantap dipagi hari karena praktis diolah dan bisa dikreasikan dengan menambahkan beberapa makanan pelengkap, seperti selai stroberi hingga madu. Pilihlah roti gandum karena kandungan karbohidratnya lebih tinggi dibanding roti tawar biasa. Roti gandum juga kaya serat sehingga dapat menciptakan sensasi kenyang lebih lama.

Telur [caption id="attachment_114137" align="alignnone" width="500"] (Foto : Nbcnews)[/caption]

Menurut penelitian, kunci menu sarapan yang sehat mengandung karbohidrat dan protein. Nah, untuk kandungan protein sendiri, Anda bisa mendapatkannya dari telur. Bila tidak terlalu suka dengan olahan telur setengah matang, Anda bisa menambahkan telur dadar atau mata sapi pada roti panggang.

(oke/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: