Cegah Penimbunan Masker, Polres Mesuji Sidak Swalayan dan Apotik

Cegah Penimbunan Masker, Polres Mesuji Sidak Swalayan dan Apotik

Medialampung.co.id – Sebagai langkah antisipasi penibunan Masker dan Hand Sanitizer, Respon cepat dan tanggap dilakukan Polres Mesuji beserta jajarannya dengan melakukan sidak di Swalayan dan Apotik yang berada di Kecamatan Simpang Pematang.

"Iya benar, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan menertibkan penjual agar tidak melakukan monopoli dan penimbunan Masker dan Hand Sanitizer. Dan faktanya barang-barang tersebut memang langka," kata Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, Kamis(5/3).

Kemudian, AKP Dennis menjelaskan, untuk sementara di Kecamatan Simpang Pematang, dan selanjutnya Polsek jajaran akan memeriksa di tiap kecamatan.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, untuk menjaga rasa kemanusiaan serta saling membantu dalam menghadapi wabah virus Corona dan berharap masyarakat segera lapor ke Pihak Kepolisan jika mendapatkan informasi ada oknum yang menimbun barang tersebut.

“Kami tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas. Kami juga menegaskan agar swalayan dan Apotik jangan monopoli harga karena hal itu melanggar Undang-Undang Perdagangan," tegasnya.(muk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: