Cegah Covid-19, Polres Pringsewu Memaksimalkan Peran SATPAM

Cegah Covid-19, Polres Pringsewu Memaksimalkan Peran SATPAM

Medialampung.co.id - Peran Satuan Pengamanan (SATPAM) juga akan dimaksimalkan dalam upaya membantu pemerintah dalam hal penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) di lingkungan kerjanya.

"Dalam rangka pencegahan Covid-19 Satpam memiliki peranan yang sangat penting dan sekaligus menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di setiap instansi, lembaga atau perusahaan yang dijaganya," ungkap Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam arahannya saat apel bersama Satpam, Rabu (9/9).

Kapolres didampingi Kabag Ren AKP Husni Ali, S.Pd, M.Pd, Kasat Intelkam Iptu Darwin dan KBO Sat Binmas Ipda Riadi menambahkan, sesuai fungsinya Satpam harus bisa melindungi dan mengayomi lingkungan/tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan kerjanya terkhusus dalam hal penanggulangan wabah Covid-19.

“Bersama dengan TNI, Polri dan pemerintah, Satpam diharapkan bisa membantu upaya pemerintah  dalam hal menjaga keamanan dan sekaligus turut berperan dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 terkhusus di lingkungan kerjanya,” jelas AKBP Hamid.

Usai apel bersama dilanjutkan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan dan pelatihan bela diri kepada personil Satpam yang dilakukan oleh personil Sat Binmas Polres Pringsewu.

Di tempat terpisah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Bripka Triyoto dan Babinsa dari Koramil Sukoharjo Sertu Supardi kompak laksanakan edukasi 3M dan 1K (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan) secara door to door ke rumah warga di desa binaan.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: