Catat! Ini Jadwal SKD CPNS Lambar 2020

Catat! Ini Jadwal SKD CPNS Lambar 2020

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) resmi menetapkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  CPNS lingkup Pemkab Lambar tahun Anggaran 2020.

“Untuk calon peserta termasuk tata tertib pelaksanaan tes CPNS akan kita umumkan sore ini di website resmi Pemkab Lambar, jadi silahkan dicek,” ujar Kabid Kepegawaian Alam Sandaran Wujud, S.Kom, M.M., mendampingi Kepala BKPSDM Drs. Ahmad Hikami.

Kata dia, sesuai dengan jadwal pelaksanaan SKD CPNS untuk Kabupaten Lambar akan dilaksanakan pada Minggu-Selasa (23-25/2) mendatang di di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Serta SKD menggunakan sistem Computer Asisten Tes (CAT)  serta materi soal tes karakteristik pribadi (TKP) sebanyak 35 soal,  tes wawancara intelengensi umum serta tes kebangsaan.

Rencananya diakhir bulan ini, lanjut dia, pihaknya akan kembali melakukan pengecekan karena untuk jalur pelamar disabilitas dan ibu hamil akan dipetakan.

“Untuk pelamar disabilitas dan ibu hamil akan mendapatkan perhatian khusus ketika akan masuk dan keluar ruangan tempat tes. Karena untuk Kabupaten Lambar pelamar disabilitas itu ada enam orang dan juga ada ibu hamil,” ucapnya.

Masih kata dia,  Kabupaten Lambar mendapatkan jatah formasi CPNS sebanyak 179 orang, namun peserta yang mendaftar serta telah memenuhi syarat untuk  mengikuti tes CPNS di Kabupaten Lambar sebanyak 5.769 orang, rinciannya  formasi guru sebanyak 2.218 orang, kesehatan 1.160 orang, tenaga teknis sebanyak 2.391 orang.

“Kita berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti tes CPNS serta menjaga kesehatan dan kita berharap pelaksananya nanti berjalan lancar,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: