Cari Pengganti Maurizio Sarri, Juventus Pertimbangkan Pep Guardiola

Cari Pengganti Maurizio Sarri, Juventus Pertimbangkan Pep Guardiola

Medialampung.co.id - Sebuah pengakuan dibuat oleh Andrea Agnelli. Presiden Juventus itu mengakui bahwa timnya tengah mempertimbangkan menjadikan Josep Guardiola sebagai manajer baru mereka.

Dalam satu dekade terakhir, Guardiola memiliki track record yang sangat bagus sebagai seorang manajer. Ia memenangkan banyak sekali trofi di sepanjang karirnya, sehingga ia disebut-sebut sebagai manajer terbaik dunia saat ini.

Guardiola yang sudah empat tahun menangani Manchester City terancam akan pergi dari Etihad Stadium di akhir musim nanti. Hal ini dikarenakan Manchester City terkena sanksi larangan bermain di Eropa akibat pelanggaran berat terhadap FFP.

Akibatnya ada banyak spekulasi mengenai masa depan Guardiola. Sejumlah klub papan atas Eropa berlomba-lomba untuk mengamankan jasa sang manajer, termasuk Juventus.

Lantas bagaimana respon Juventus terhadap rumor ini? Simak pemaparannya.

Masuk Pertimbangan

Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengakui bahwa ia sudah mendengar gosip tersebut. Ia mengakui bahwa timnya juga mempertimbangkan opsi itu di musim panas nanti.

"Saya rasa adalah sebuah kebohongan ketika anda tidak mempertimbangkan manajer seperti Guardiola menjadi manajer anda."

"Namun kami harus mengevaluasi semua momen yang ada secara profesional. Jika seseorang merasa bahagia di tempatnya saat ini, maka akan sangat sulit untuk merekrutnya."

Puas dengan Sarri

Agnelli juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih menaruh kepercayaan penuh kepada Maurizio Sarri.

Ia menilai sang manajer masih memenuhi ekspektasi Juventus sehingga ia masih mendukung penuh kepemimpinan eks manajer Chelsea itu.

"Kami sendiri masih sangat bahagia bersama Sarri. Ia dikontrak selama tiga tahun, dan ia akan membenahi tim ini secara bertahap dan itulah prioritas kami." ujarnya.

Bisa Dipecat

Menurut rumor yang beredar, Sarri berpotensi mengakhiri karirnya lebih cepat di Turin.

Jika ia gagal mempersembahkan gelar Serie A musim ini, maka ia dirumorkan bakal didepak dari kursi pelatih Si Nyonya Tua.(bolanet/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: