Capain Vaksinasi Dosis I di Lambar Tembus 95.57 Persen

Capain Vaksinasi Dosis I di Lambar Tembus 95.57 Persen

Medialampung.co.id – Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bahwa pencapaian vaksinasi dosis I di Kabupaten Lambar telah mencapai 95.57 persen atau 210.645 jiwa dari sasaran 220.417 jiwa. 

Hal itu diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permata Sari, S.Farm.Apt mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Selasa (15/3).

Masih kata Ira, untuk vaksinasi dosis II mencapai 73.72 persen atau 162.502 jiwa sedangkan untuk vaksinasi dosis III (Boster) baru 3.90 persen atau 8.594 jiwa. “Angka itu berdasarkan pos pelayanan vaksin,” kata dia.

Terkait capaian vaksinasi belum mencapai 100 persen itu, lanjut Ira, pihaknya tetap bekerjasama dengan Polri dan TNI melaksanakan vaksinasi dan bersama sama mencari sasaran dosis I, II dan III.

Selain itu, Dinkes juga berkoordinasi dengan lintas sektor yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk siswa dan guru yang belum dilakukan vaksinasi.

“Kita bersama lintas sektor juga membuka gerai vaksinasi pada setiap kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” ujar dia

Dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah dan lintas sektor tersebut, ia berharap capaian vaksinasi di Kabupaten Lambar akan tercapai 100 persen.

“Kita juga berharap kerjasamanya dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik dosis I, II dan dosis ketiga agar capaian vaksinasi lengkap di Lambar bisa maksimal," pungkasnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: