Bus Rombongan Jamaah Umroh Terguling di Jalinbar

Bus Rombongan Jamaah Umroh Terguling di Jalinbar

Medialampung.co.id - Bus Tri Dara Trans bernomor polisi BE 2781 CU mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Banjaragung Udik Kecamatan Pugung, Jumat (18/3) sekitar pukul 04.40 WIB.

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Amsar saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan yang menyebabkan bus terguling tersebut. Menurut Amsar, bus mengangkut jamaah umroh berikut para pengantarnya yang berasal dari Kecamatan Wonosobo dan Semaka.

"Kejadiannya menjelang subuh, semua penumpang bus yang terguling, dalam kondisi selamat. Tidak ada yang terluka. Dan setelah dievakuasi, rombongan calon jamaah umroh berikut pengantar langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara Raden Intan menggunakan bus lain," kata Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Ditambahkan Kanit Laka, Bripka Kuswanto, kejadian berawal saat bus melaju dari Tanggamus menuju Pringsewu. Saat di lokasi, bus yang belum diketahui identitasnya sopirnya tersebut, mendahului sepeda motor di depannya.

"Kemudian mendadak dari arah berlawanan, datang kendaraan roda empat. Sehingga sopir bus berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri. Diduga karena kecepatan bus yang cukup tinggi, mengakibatkan bus terguling," ujar Kuswanto. 

Setelah kejadian, penumpang rombongan calon jamaah Umroh sempat dievakuasi ke beberapa halaman rumah warga di sekitar lokasi kejadian. Kemudian petugas dari Polsek Pugung mendatangi lokasi dan memantau kondisi para penumpang. 

"Pagi tadi, bus sudah berhasil dievakuasi oleh pihak perusahaan. Dan arus lalu lintas di lokasi sudah normal kembali," kata Kuswanto.(ehl/ral)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: