Bupati Waykanan Hadiri Penyaluran BT-PKLWN di Kodim 0427/WK

Bupati Waykanan Hadiri Penyaluran BT-PKLWN di Kodim 0427/WK

Medialampung.co.id - Komandan Kodim 0427/WK, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama CP, S.Sos.,M.Tr (Han), bersama Bupati Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., dan Forkopimda memberikan Bantuan Tunai PKL, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) secara simbolis dari Presiden melalui TNI di aula Kodim 0427/WK, Selasa (12/4).

Saat memberikan Bantuan tersebut Bupati Waykanan menyatakan bahwa bahwa dengan adanya program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung Dan Nelayan dari Pemerintah yang diserahkan melalui TNI, masyarakat Kabupaten Waykanan harus bersyukur, karena dengan bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah yang tujuannya untuk pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, 

“Dana yang diterima ini, diharapkan dapat dimanfaatkan secara produktif dan konsumtif. Selain itu juga saya instruksikan kepada masyarakat Kabupaten Waykanan yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis I, dosis II dan dosis III (booster), mengingat vaksinasi merupakan salah satu upaya membantu Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang masih belum selesai meski dalam beberapa waktu terakhir tidak terjadi kasus terkonfirmasi,” ujar Bupati Adipati.

Sementara, Dandim 0427/WK, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama CP, S.Sos., M.Tr (Han), mengatakan bahwa BT-PKLWN merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membantu masyarakat untuk meringankan beban akibat terdampak Pandemi Covid-19. Dengan harapan masyarakat penerima bantuan dalam mempergunakan bantuan tersebut dengan baik dan bijak.

"Uang bantuan ini untuk menambah modal usaha, jangan buat bayar utang, disyukuri saja ya. Semoga bantuan ini menjadi berkah untuk yang menerima,” imbuhnya

Diketahui, Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) untuk Kabupaten Waykanan menyasar 15.000 penerima Dana Manfaat BT-PKLWN dengan 1.000 penerima per Kecamatan dengan syarat merupakan warga yang belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah, baik Pusat ataupun Daerah. 

Terkait BT-PKLWN yang saat ini sedang didistribusikan oleh TNI tersebut, masyarakat Kampung Panca Negeri Kecamatan umpu Semenguk Waykanan merasa pendataan tidak dilakukan dengan benar, karena dirinya yang belum pernah menerima bantuan lain dari Pemerintah tidak dapat sementara orang kaya, dan keluarga besar Kepala Kampungnya dapat.

“Anak kepala Kampung saya yang masih bujang (masih sekolah SMA *red), dapat, Orang terkaya di kampung saya dapat, saya sudah berkeluarga dan kurang mampu tidak dapat, saat saya konfirmasi ke Kepala Kampung, Marlan kepala Kampung kami menyatakan yang mendata bukan dirinya melainkan Babinsa di kampung saya, padahal kami tahu yang melakukan pendataan itu Kepala Kampung kami dan Babinsa, dan saya sempat melihat Kepala Kampung kami itu memfoto warganya di depan warung warga lainnya, yang foto tidak memiliki warung dapat bantuan sementara si pemilik warung tidak mendapat apa apa,” ujar Abu Haris, warga Panca Negeri, yang kembali menghubungi Radar terkait dugaan kecurangan pendataan yang diduga dilakukan oleh Kepala Kampungnya Marlan.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: