Bupati Tanggamus Panen Perdana Bawang Merah 

Bupati Tanggamus Panen Perdana Bawang Merah 

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus, Dewi Handajani panen Perdana Bawang Merah di Pekon Sukamara Kecamatan Gunung Alip.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Inspektur, Ernalia, Kadis Pertanian,Catur Agus Dewanto, Kadis Kominfo Sabaruddin serta para petani bawang merah.

Sebelum melakukan panen Bupati menyempatkan diri berkomunikasi dan menyapa para pekerja dan petani bawang merah, selanjutnya ia juga ikut membersihkan bawang bersama sama masyarakat.

Usai melakukan Panen Perdana Bupati berharap komoditi bawang merah tersebut bisa menjadi salah satu andalan di Kabupaten Tanggamus.

“Saya berharap nanti kedepan tidak hanya menjual bawang merah dalam bentuk bahan mentah, tetapi juga ada komoditi olahan bawang merah, seperti bawang goreng dan sebagainya, sehingga Kelompok Wanita Tani (KWT) dapat memiliki usaha tambahan” harap Bupati

Menyikapi agar produksi para petani dapat terus meningkat, Pemkab Tanggamus akan memberikan bantuan.

“Dari Dinas Pertanian insya Allah nanti akan memberikan bantuan supaya produksinya bisa lebih meningkat lagi,  dan Seperti saya katakan tadi bahwa komoditi bawang merah ini nanti bisa menjadi andalan di Kabupaten Tanggamus” Pungkas Bupati.(rls/ehl/mlmo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: