Bupati Pringsewu Ajak P13 Kampanyekan PHBS

Bupati Pringsewu Ajak P13 Kampanyekan PHBS

Medialampung.co.id - Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 yang terus meningkat, Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Salah satu upaya pemkab setempat adalah dengan mengajak pasien covid-19 yang telah sembuh untuk mengkampanyekan PHBS di tengah masyarakat.

Harapan ini di katakan bupati Pringsewu H. Sujadi yang menyambut dengan rasa syukur atas kesembuhan pasien P13.

"Kami ajak untuk bersedia menjadi juru kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.  Sungguh besar pahalanya mengajak orang lain untuk dapat hidup sehat," harap Bupati H. Sujadi.

Untuk diketahui, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, Nofli Yurni didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Pringsewu, Samsir Kasim  membeberkan riwayat P13.

"Tanggal 1 September lalu yang bersangkutan berobat di salah satu dokter di wilayah Tanggamus setelah merasakan tubuhnya tak enak badan," jelas dr. Novli.

Selanjutnya P13 yang mengeluhkan nyeri tenggorokan dan lidahnya terasa mati rasa berobat lagi ke klinik swasta di Sukoharjo.

"Tanggal 5 September oleh petugas disarankan untuk menjalani rapid test," jelasnya.

Dan baru sehari kemudian atau 6 September melakukan rapid test di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung.

"Hasilnya non reaktif, kemudian tanggal 7 September, dilanjutkan dengan swab 1 di poliklinik. khusus Covid-19 rumah sakit pemerintah di Bandar Lampung. Hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif Covid-19," jelas dr. Novli.

Selanjutnya P13 menjalani perawatan di rumah singgah di ex gedung RSUD Pringsewu. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: