Bupati Mesuji Saply TH Buka Acara Mancing Bagi OPD, Masyarakat dan Para Awak Media

Bupati Mesuji Saply TH Buka Acara Mancing Bagi OPD, Masyarakat dan Para Awak Media

Medialampung.co.id - Bupati Mesuji Saply TH membuka acara mancing bagi organisasi perangkat daerah (OPD), masyarakat dan para awak media di Kolam Taman Keankeragaman hayati (Kehati) di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji, Rabu (17/11). 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kegiatan tersebut selain sebagai ajang hiburan masyarakat dan silaturahmi.

Kegiatan ini Juga sebagai sosialisasi keluarga kita untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan, dimana pada ikan terdapat banyak kandungan Protein, Omega 3 dan zat pencerdas yang terkandung di dalamnya, sehingga dapat menciptakan generasi kuat, sehat dan cerdas,” imbuhnya.

Bupati juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus menjaga alam dan lingkungan sekitar.

Sementara Sean Guritno selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa lomba yang digelar hari ini dengan kuota pemancing sebanyak 600 orang.

“Kami siapkan ikan lele dan ikan patin sebanyak 500 Kg dengan kuota para angler mania mesuji sebanyak 600 peserta," jelas Kabid Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji tersebut. [caption id="attachment_184493" align="aligncenter" width="1152"] Para peserta saat mengikuti acara - Foto Ardian Mukti[/caption]

Sean juga menjelaskan beberapa aturan mulai dari pendaftaran, hingga umpan yang digunakan.

"Aturan dari kegiatan ini, yaitu kami beri jarak bagi para peserta mancing agar tidak berdempetan dan bisa mengganggu satu sama lain. Untuk umpan nanti ada beberapa panitia yang akan keliling memastikan umpan yang menggunakan essen (pewangi umpan) akan kita diskualifikasi dari acara,” paparnya.

Sementara untuk pendaftaran sendiri lanjut Sean gratis tanpa pungutan biaya peserta hanya membayar tiket masuk ke Taman Kahati saja. 

“Dan ada jackpot yaitu jika berhasil mendapatkan ikan yang diberi pita sebanyak 25 ekor ada hadiah yang telah disiapkan. Bagi peserta yang berhasil menaikan ikan sebanyak-banyaknya akan memenangkan lomba. Dengan hadiah juara pertama Rp500.000, kedua Rp300.000, dan ketiga Rp200.000," tutupnya. (adv/*) [caption id="attachment_184494" align="aligncenter" width="1600"] Pada peserta antusias mengikuti acara - Foto Ardian Mukti[/caption]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: