Bupati Mesuji Buka Kegiatan Bazar Kuliner UMKM 

Bupati Mesuji Buka Kegiatan Bazar Kuliner UMKM 

Medialampung.co.id - Bupati Mesuji Saply TH membuka kegiatan Bazar Kuliner UMKM Kabupaten Mesuji yang digelar di halaman Pemkab Mesuji, Selasa (9/11). Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, yakni 9-10 November 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan bahwa keberadaan UMKM sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, tumbuhnya UMKM ini mengindikasikan bahwa iklim perekonomian di kabupaten ini juga ikut tumbuh.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan terus mendukung dan berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Mesuji agar sukses dan maju, dan semoga nantinya akan menjadi pengusaha besar.

"Mari kita bersama-sama bersinergi membangun UMKM agar dapat menjadi salah satu penopang dan penggerak roda perekonomian di Kabupaten Mesuji ini," ajaknya.

Bazar Kuliner UMKM tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Mesuji Ke-13 dengan tema "BANGKIT BERSAMA BISA, Mari Kita Jadikan Kegiatan Ini Sebagai Momentum Bersama Kebangkitan Mesuji dari Pandemi Khususnya Bangkit Pada Sektor Ekonomi". [caption id="attachment_184005" align="aligncenter" width="720"] Bupati Saply saat meninjau stand stand UMKM.[/caption]

Selanjutnya, orang nomor wahid di Mesuji ini berharap para pelaku UMKM dapat meraih kesuksesan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai penyerap tenaga kerja yang masiv. 

"Kedepan saya berharap bazar ini dapat menjadi kegiatan rutin, serta UMKM Kabupaten Mesuji dapat bersaing tidak hanya di tingkat kabupaten, akan tetapi sampai ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," yakinnya. [caption id="attachment_184006" align="aligncenter" width="1040"] Pedagang di Bazar UMKM saat menjajakan produk.[/caption]

Pantauan wartawan di lokasi terdapat 35 stand UMKM yang memeriahkan acara terdiri dari berbagai macam produk UMKM khas Kabupaten Mesuji.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin berharap kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan digelar dalam per tiga bulan hal tersebut untuk mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Mesuji untuk mendukung pemulihan ekonomi. (adv/*) [caption id="attachment_184007" align="aligncenter" width="1040"] Masyarakat saat membeli produk produk UMKM.[/caption]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: