Bupati Lamtim Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu di Waway Karya

Bupati Lamtim Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu di Waway Karya

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur senantiasa terus berupaya, meningkatkan kemajuan di segala bidang. Salah satunya di bidang keagamaan. 

Demikian disampaikan Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo saat menggelar silaturahmi ramadhan di Kecamatan Waway Karya, Senin (11/4).

Pada kegiatan tersebut Bupati juga menyalurkan sembako bagi 12 kaum perempuan kurang mampu, janda dan  Jompo. Kemudian, memberikan santunan kepada 30 anak yatim berupa paket sembako dan dana bantuan sebesar Rp250.000/anak serta penyerahan Al-Quran untuk Masjid Al Munawar.

"Agama mempunyai peran penting dalam meningkatkan akhlak masyarakat, bahkan dalam Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Dawam pada acara yang digelar di Masjid Almunawar Desa Sumberejo Kecamatan Waway Karya, selepas sholat Ashar. 

Dilanjutkan, melihat begitu pentingnya kedudukan agama di dalam tatanan kehidupan. Maka, Pemkab Lamtim memberikan apresiasi, kepada  para pimpinan dan pengurus masjid/mushola serta   para guru ngaji.

"Kami menyadari, pemberian bantuan ini tentunya belum sebanding dengan jerih payah para kyai, para pimpinan majlis ta’lim, para pimpinan beserta pengurus Masjid dan Mushola serta saudara sekalian," lanjut Dawam didampingi Kabag Kesra Imam Gozali dan Forkopimcam Waway Karya.

Kesempatan yang sama M.Dawam menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Meskipun penyebaran covid-19 di Lamtim sudah mulai membaik. Namun, prokes harus tetap dipatuhi," imbuh Dawam.

Dihari yang sama, Wakil Bupati Azwar Hadi menggelar acara yang sama di Kecamatan Metro Kibang. Sedangkan, Sekretaris Kabupaten M.Jusuf di Kecamatan Braja Selebah.

Diketahui, tahun ini Pemerintah Kabupaten Lampung  kembali tidak menggelar safari ramadhan. 

Sekretaris Kabupaten Lampung Timur M.Jusuf menjelaskan, safari ramadhan merupakan agenda rutin yang digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Namun, seperti tahun ini Lamtim tidak menggelar safari ramadhan.

"Ditiadakannya safari Ramadhan tahun ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Itu juga sebagai tindak lanjut edaran Gubernur Lampung tentang ditiadakannya safari ramadhan," jelas Jusuf, Selasa (5/4).

Ditambahkan, untuk ramadhan tahun ini Lamtim tetap menyalurkan bantuan bagi masjid dan mushola serta penyaluran santunan kepada anak yatim. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: