Bupati Lamtim Pantau Harga Minyak Goreng

Bupati Lamtim Pantau Harga Minyak Goreng

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur siap menggelar operasi pasar minyak goreng. Itu bila terjadi kelangkaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Lamtim.

Hal itu disampaikan Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo saat mengecek ketersediaan dan harga minyak goreng di sejumlah pasar modern, Rabu (20/1).

Menurutnya, pengecekan itu menindaklanjuti kebijakan Kementerian Perdagangan yang memberlakukan 1 harga untuk minyak goreng kemasan di pasar modern. Yaitu dengan harga Rp14.000/liter.

Dilanjutkan, dari hasil pengecekan sejumlah pasar modern yang ada di wilayah Sukadana telah menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu.  

Namun, stok minyak goreng masih terbatas. Karenanya, untuk sementara pembelian minyak goreng dibatasi hanya 2 liter untuk setiap masyarakat. 

Karenanya, Dawam berharap para pengusaha segera mendistribusikan minyak goreng ke pasar modern. Sebab, minyak goreng sangat dibutuhkan masyarakat terutama para pelaku usaha kecil mikro (UKM).

"Bila memang terjadi kelangkaan, Pemkab akan menggelar operasi pasar minyak goreng," jelas Dawam didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Verzanita Hasan, Inspektur Ahmad Zainudin dan Kasat Pol PP Syahmin Saleh. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: