Bupati Lamtim Lantik Pengurus LKKS

Bupati Lamtim Lantik Pengurus LKKS

Medialampung.co.id - Permasalahan kesejahteraan sosial yang berkembang dewasa ini menunjukkan masih ada warga negara yang belum terpenuhi hak atas kebutuhan dasarnya secara layak. 

Hal itu antara lain terjadi karena belum memperoleh pelayanan sosial dari negara. 

Demikian disampaikan Bupati Lampung Timur, M.Dawam Rahardjo saat pelantikan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) di Gedung Pusiban Sukadana, Jumat (29/10). Hadir juga pada acara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Azwar Rodi dan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi beserta jajaran.

Saat menyampaikan sambutannya, Azwar Rodi menjelaskan, permasalahan sosial bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga masyarakat. 

Karenanya, kepada Ketua LKKS Lamtim Yus Bariah dan jajaran yang baru dilantik diharapkan dapat menyusun program kegiatan kesejahteraan sosial.

"LKKS merupakan lembaga yang bersifat independen dan berpotensi strategis menyelenggarakan kegiatan sosial,"jelas Azwar Rodi.

Sementara Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo saat menyampaikan sambutannya mengatakan, berbagai permasalahan kesejahteraan sosial yang muncul pada masyarakat Indonesia saat ini antara lain, menurunnya tingkat ekonomi, penyimpangan norma dan perilaku, meningkatnya masalah sosial, menurunnya kualitas kesehatan, dan meningkatnya kriminalitas. 

"Keberadaan LKKS diharapkan dapat berperan dalam membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial," harap M.Dawam. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: