Bupati Lamtim Lantik 121 Pejabat Eselon 3 dan 4

Bupati Lamtim Lantik 121 Pejabat Eselon 3 dan 4

Medialampung.co.id - Setelah sempat berstatus demisioner sejumlah pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali mendapat jabatan. 

Itu setelah Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo melantik 121 pejabat yang terdiri dari 32 pejabat eselon 3 (administrator) dan 89 eselon 4 (pengawas), Senin (3/1).

Pejabat eselon 3 yang dilantik antara lain, Irza Murni sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DKPTPHP). Kemudian, Tabrani Hasyim sebagai Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DLHKP2).

Sedangkan, pejabat eselon 4 yang dilantik antara lain, Widayat Wahyu Utama sebagai Kasi Pengendalian Pencemaran dan Konservasi Sumber Daya Alam DLHKP2. Kemudian, Mujianto sebagai Kasi Pengolahan dan Pemasaran Perkebunan pada DKPTPHP.

Para pejabat yang dilantik tersebut untuk mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) hasil penggabungan (merger). Misalnya, DKPTHP merupakan penggabungan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan. Kemudian, DLHKP2 merupakan penggabungan antara Dinas Lingkungan Hidup dengan Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan.

Dalam arahannya M.Dawam Rahardjo mengungkapkan, pelantikan dan pengukuhan jabatan adalah hal biasa dan harus dilaksanakan dengan dengan penuh tanggung jawab.

Menurutnya, jabatan bukan hak pegawai, namun amanah yang diberikan pimpinan kepada yang bersangkutan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

“Masih ada sejumlah pejabat yang belum mendapat jabatan pada OPD hasil penataan. Karenanya, kepada yang sudah mendapat amanah tunjukkan loyalitas, kinerja dan kedisiplinan,” ujar M.Dawam melalui acara yang digelar di Gedung Pusiban Sukadana. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: