Bupati Lampura Serahkan Bantuan Paket Lebaran

Bupati Lampura Serahkan Bantuan Paket Lebaran

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo, S.E.,M.M., menyerahkan secara simbolis bantuan paket lebaran kepada masyarakat tidak mampu di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, Jumat (7/5).

Bantuan tersebut dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampura yang sengaja meminta bantuan Bupati untuk turut menyalurkan langsung kepada masyarakat sebagai tali asih di bulan Ramadhan 1442 H.

Ketua Tim Rombongan BMPD Lampura Hartawi mengatakan, pihaknya ingin berbagi kepada masyarakat agar setidaknya meringankan beban mereka saat merayakan lebaran bersama keluarga. Total ada 100 paket bantuan untuk kaum dhuafa dan 50 bagi petugas kebersihan.

Rencananya, ada beberapa tempat yang menjadi sasaran bebagi berkah Ramadhan ini. Selain itu, untuk petugas kebersihan bantuan akan disalurkan kepada petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampura.

“BMPD Lampung Utara ada sedikit rezeki untuk bisa kita bagikan. Kami anggota ada sembilan yang hadir disini, tapi belum semuanya bisa hadir karena ada kegiatan di kantor pusat masing. Kami ingin memberikan sedikit bingkisan lebaran untuk kaum miskin dan duafa,” katanya saat menyampaikan maksud dan tujuan di hadapan Bupati.

Sementara itu, Bupati Hi. Budi Utomo menyambut baik maksud dan tujuan BMPD Lampura. Hanya saja, Bupati menegaskan tidak akan menerima bingkisan lebaran dalam bentuk apapun bila diperuntukan bagi dirinya pribadi.

“Saya menyambut baik. Tapi kita hanya simbolis saja karena Kepala daerah dilarang untuk terima parsel dan sebagainya. Saya hanya menyampaikan ini dari persatuan perbankan lampung utara kepada masyarakat sebagai tanda berbagi di bulan ramadhan. Saya juga sampaikan tidak open house lebaran ini karena aturannya melarang kepala daerah untuk menggelar acara tersebut,” tandas Bupati.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: