Bupati Hj. Winarti Serahkan DD Tahap I dan BLT-DD untuk 33 KPM

Bupati Hj. Winarti Serahkan DD Tahap I dan BLT-DD untuk 33 KPM

Medialampung.co.id - Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, S.E, M.H., menyerahkan secara simbolis Dana Desa (DD) Tahap I (40 %) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 33 kampung yang dipusatkan di Balai Panca Karsa Purnajaya, Kecamatan Banjarbaru, Kamis (4/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim atau Yang Mewakili, Kacab Mandiri, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, camat beserta kepala lampung.

Dalam acara tersebut Bupati Tulang Bawang menyampaikan dengan Dana Desa diharapkan untuk dapat terwujudnya desa yang sehat dan sejahtera, yang juga dapat menciptakan desa aman Covid-19.

Bupati Tuba mengatakan “Mewujudkan Desa sehat dan sejahtera melalui Desa Aman Covid-19 dan mewujudkan Desa tanpa kemiskinan melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa”.

“Saya mengajak Mari bergotong royong kepada seluruh camat, kepala kampung, karang taruna dan tokoh masyarakat saling membantu dan menyadarkan masyarakat agar patuh untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti selalu mengingatkan kepada kepala kampung agar dapat menggunakan Dana Desa dengan sebaik-baiknya dan bisa memberikan inovasi dalam program usaha ekonomi kreatif.

Lanjut Hj. Winarti, Kabupaten Tulangbawang telah mencapai progress pertama di Provinsi Lampung, yakni mengenai penyaluran Dana Desa Tahap I dengan dua kategori, yaitu Kampung Mandiri yakni Kampung Tunggal Warga Tahap I (60 %) dan Kampung Berkembang dan Tertinggal Tahap I (40 %).

Dengan ini, lanjutnya, Kabupaten Tulangbawang satu satunya daerah di Provinsi Lampung yang sudah membagikan Bantuan langsung tunai Dana Desa.

"Saya berharap kepada seluruh Kepala Kampung untuk selalu memberikan inovasi dalam program usaha ekonomi kreatif," terangnya.

Terusnya lagi, APBD tahun 2021 akan memulai pengerjaan infrastruktur, yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau Kecamatan Banjaragung sampai Tugu Kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu.

“Pasar Unit 2 salah satu titik penting daripada pembangunan infrastruktur akan segera kita eksekusi karena pasar unit 2 Sentra Ekonomi sebagaimana RPJMD dan RTRW bahwa Kecamatan Banjaragung menjadi sentra ekonomi,” tutupnya, yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke lokasi tugu dan taman di Kampung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: