Bupati Hj. Winarti Raih Anugerah Tjindarboemi pada HPN 2021

Bupati Hj. Winarti Raih Anugerah Tjindarboemi pada HPN 2021

Medialampung.co.id - Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang mengusung tema 'Bangkit dari Pandemi' secara virtual di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), Selasa (9/2).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hj. Winarti menerima Anugerah Tjindarboemi dari PWI Lampung, berupa piagam dan plakat yang diserahkan ketua PWI Tulangbawang dan disaksikan pejabat tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten setempat, Forkopimda, jajaran PWI, serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Presiden RI Jokowi menyampaikan “Konvergensi media, sinergitas pers bersama pemerintah sangat diperlukan untuk sama-sama bangkit melawan pandemi”.

Kemudian ia juga mengatakan kedepan pemerintah akan menyiapkan vaksinasi untuk awak media yang senantiasa bekerja memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai Covid-19. Pemerintah membuka diri kepada awak media.

“Lima ribu vaksin kami siapkan untuk media setelah vaksin untuk tenaga kesehatan dan pelayan masyarakat selesai. Bersama media pers, kami membuka harapan dan menangani krisis kesehatan dan ekonomi serta meraih lompatan-lompatan untuk kemajuan,” katanya.

Sedangkan dalam arahan Gubernur Lampung, media pers sebagai mitra pemerintah diminta untuk berkontribusi memberitakan pembangunan Lampung dan memberikan kritikan untuk membangun ke arah kebaikan.

“Saya boleh dikritik, tapi untuk kebaikan. Media sebagai mitra kita memberikan informasi hasil pembangunan. Kalau di perjalanannya ada persoalan, tugasnya mengingatkan kita dan jangan memfitnah,” pungkasnya. (adv/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: