Bupati Hj. Winarti Ajak Tokoh Adat Tekankan Pentingnya Pakai Masker

Bupati Hj. Winarti Ajak Tokoh Adat Tekankan Pentingnya Pakai Masker

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat, seperti di pasar.

”Kami tim gugus tugas Covid-19 bersama tokoh adat menindaklanjuti dan mempertegas arahan Pak Kapolda Lampung, bahwa pasar sebagai pusat keramaian dikhawatirkan berpotensi menjadi salah satu pusat penularan virus corona yang mungkin dibawa orang luar yang berkunjung ke pasar. Karena itu, kepada siapapun yang ada di pasar, wajib pakai masker kain dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan cuci tangan,” ujar Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, S.H, M.H., Senin (11/5).

Kemudian, lanjut Winarti, kalau sakit jangan ke luar rumah apalagi ke pasar, dan apabila tidak memakai masker kain, mulai Rabu (13/5) tidak boleh memasuki pasar dana akan diminta pulang.

”Kewajiban ini demi kesehatan kita bersama. Anda Sehat Kami Bahagia,” ucap Winarti.

Dia juga meminta Polres Tulangbawang, Kodim 0426/TB dan para tokoh adat untuk terus semangat menyampaikan dan mempertegas pentingnya pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Sementara itu, salah satu Tokoh Adat Megow Pak Tulangbawang, Saidi Efendi menyampaikan bahwa atas nama masyarakat adat Megow Pak Tulangbawang mengucapkan terimakasih atas ajakan untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

”Kami dengan ikhlas dan sukarela membantu Pemkab Tulangbawang, dalam rangka sosialisasi dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat kabupaten, khususnya di Menggala,” jelasnya.

Hal demikian, lanjutnya, dilakukan dalam rangka menghimbau, mengajak masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker bilamana keluar rumah, dan rajin mencuci tangan

”Kita harus sadari bersama bahayanya penularan Covid-19, sebab penyakit tersebut tidak terlihat. Karena itu, kami menghimbau masyarakat Tulangbawang untuk bersama-sama bekerja sama bergotong-royong mendengarkan imbauan dari Pemkab Tulangbawang dalam rangka memutus mata rantai virus corona. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan melindungi kita semua,” imbuhnya. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: