Bupati Apresiasi Peran Masyarakat dalam Mendukung Program Kotaku

Bupati Apresiasi Peran Masyarakat dalam Mendukung Program Kotaku

Medialampung.co.id - Agar program Kotaku dapat terus berlanjut memerlukan kepekaan semua unsur mulai dari pemerintah termasuk warga.

"Harapannya  program kotaku ini dapat terus berlanjut. Intinya bagaimana kepekaan semua baik dari pemerintah, pamong aparatur kelurahan termasuk warganya," ungkap Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi menyikapi pembangunan proyek program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) salah satunya di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu. 

Dikatakannya Program kotaku dari tahun 2017 sampai 2019 dengan berbagai kegiatan telah membuat  kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Anggarannya kurang lebih sekitar Rp 9 Miliar," jelasnya.

Lanjut H. Sujadi, hal ini patut disyukuri masyarakat bisa merubah dirinya dan lingkungannya, dari kumuh tidak kumuh.

"Ini merupakan komitmen dari warga sendiri sampai hari ini dari fasilitas program kotaku sangat bermanfaat salah satunya adalah IPAL komunal," terangnya.

Bupati juga mengapresiasi peran serta masyarakat dengan inovasi-inovasi yang dilakukan. Terlihat dari setiap pintu masuk lingkungannya sudah semakin bagus.

Tertata dengan gambar dan kalimat-kalimat yang memberikan motivasi. Bahkan dari tulisan  menggambarkan  kebhinekaan di lingkungan ini antara berbagai dari suku.

"Ternyata keberagaman ini justru menjadi suatu keberkahan membangun kebersamaan," bebernya.

Terpisah Camat Pringsewu Nang Abidin bersama  Koordinator Kotaku M. Ridwan, Plt, Kepala DPUPR Pringsewu, Imam Santiko, Dinas Lingkungan Hidup, Hendrid, Ketua LKM Mitra Mandiri Pringsewu Utara Rachmadi mengaku bersyukur peran serta masyarakat cukup tinggi mendukung program tersebut.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: