Bunda Dewi Tinjau Vaksinasi dan Khitan Massal di Ulubelu

Bunda Dewi Tinjau Vaksinasi dan Khitan Massal di Ulubelu

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pekon Sirnagalih, Kecamatan Ulubelu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kunjungannya tersebut Dewi meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan UPT Puskesmas Ulubelu berupa pelayanan kesehatan gratis, khitan massal dan vaksinasi.

Turut mendampingi bupati dalam kunker tersebut, Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PDIP, Basuki, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Taufik Hidayat, Kepala Dinas PMD, Arpin, Camat dan Uspika Ulubelu.

Disela-sela kunjungannya, Dewi memberikan semangat dan motivasi kepada pasien yang hadir. Ini suatu kegiatan sosial dan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya, walaupun di daerah paling ujung dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat. 

“Pada dasarnya pemerintah tetap memperhatikan rakyatnya karena mereka mempunyai hak yang sama dalam pelayanan tanpa membedakan letak wilayah," kata Dewi.

Ia mengaku senang melihat antusias warga dalam mengikuti pelayanan kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

"Antusiasme warga sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi, terbukti dari target 250 orang yang datang hampir 400 orang. Selain vaksin dosis 1 dan 2, tenaga medis juga menyiapkan vaksin booster dengan catatan bagi mereka yang benar-benar sehat," pungkas Bunda Dewi--sapaan akrabnya.

Sementara Anggota DPRD Tanggamus yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Ulubelu, Pulaupanggung dan Airnaningan, Basuki menyambut baik dengan kegiatan pelayanan kesehatan yang dipusatkan di pekon paling ujung Kecamatan Ulubelu

"Ini merupakan program yang positif dan sangat membantu masyarakat di wilayah kami, hal seperti ini harus kita dukung, kedepan saya harap kegiatan seperti ini  harus ditingkatkan supaya masyarakat sehat dan terbebas dari Covid-19," kata Basuki.(ehl/rnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: