Buka Lomba Marching Band se-Sumatera, Ini Pesan Arinal

Buka Lomba Marching Band se-Sumatera, Ini Pesan Arinal

Medialampung.co.id - Gubernur Lampung Ir.H Arinal Djunaidi diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Minhairin membuka secara resmi lomba drum band Lampung Marching Competition Tujuh Open Tournament se-Sumbagsel, di Gedung Sumpah Pemuda, Way Halim, Sabtu (14/3).

Dalam kesempatan itu, Minhairin menyampaikan pesan Gubernur Arinal agar para peserta dapat memupuk rasa persahabatan, kekeluargaan, kebersamaan, tanggung jawab dan sportifitas untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan Marching Band khususnya se-Sumatera Bagian Selatan.

Menurut Minhairin, saat ini perkembangan Marching Band sangat signifikan, seiring dengan meningkatnya penyelenggaraan drumband sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler.

Karena itu, dibutuhkan kreativitas agar drumband dirasakan manfaatnya.

"Drumband menumbuhkan kreativitas bagi yang memainkannya sehingga dapat dikatakan bahwa drumband dapat melatih kreatifitas anak dalam waktu yang relatif singkat,” kata Minhairin.

Pemprov Lampung, lanjut Minhairin, menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya lomba ini dan berharap perlombaan ini dapat menjadi ajang untuk berkreasi dalam memajukan talenta-talenta berbakat dalam memainkan berbagai alat musik, baris berbaris dan tari. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: