Buaya di Dermaga I Kotaagung Meresahkan, BKSDA Diminta Segera Turun

Buaya di Dermaga I Kotaagung Meresahkan, BKSDA Diminta Segera Turun

Medialampung.co.id - Kemunculan buaya di seputaran pantai laut Dermaga I Kotaagung membuat warga khawatir. Karenanya diharapkan pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) segera turun lokasi, untuk melakukan penangkapan terhadap hewan reptil tersebut. 

Seperti disampaikan Lurah Pasar Madang Kecamatan Kotaagung, Dede Chandra. Ia berharap pihak BKSDA bisa segera turun ke lokasi pesisir pantai tempat ditemukannya buaya. 

"Kami dari jajaran pihak kelurahan siap untuk melakukan pendampingan, jika BKSDA ingin menyisir seputar pelabuhan pantai laut Kotaagung, untuk mengetahui keberadaan buaya tersebut," kata Dede Chandra, Kamis (30/12). 

Lebih jauh ia menambahkan, selain telah melapor kepada pihak BKSDA, pihaknya bersama Polairud juga telah menginformasikan kepada masyarakat agar jika buaya itu tertangkap tidak sengaja oleh jaring nelayan, untuk segera menginformasikan atau melapor kepada Polairud atau ke Kelurahan. 

“Agar hewan reptil tersebut dapat diamankan terlebih dahulu sambil menunggu kedatangan pihak BKSDA,” terangnya. 

“Selanjutnya kami juga menghimbau masyarakat agar sementara tidak mandi di laut di seputaran dermaga. Karena ada lokasi di seputaran dermaga yang kerap dipakai sebagai tempat beraktivitas mandi di laut,” pungkasnya.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: